//

STUDI KEKUATAN FLEKSURAL ANTARA RESIN AKRILIK HEAT CURED DAN TERMOPLASTIK NILON SETELAH DIRENDAM DALAM MINUMAN KOPI ULEE KARENG (COFFEA ROBUSTA)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang MILLATI HANIFA - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Nama : Millati Hanifa Program Studi : Pendidikan Dokter Gigi Fakultas : Kedokteran Gigi Judul : Studi Kekuatan Fleksural Antara Resin Akrilik Heat cured dan Termoplastik Nilon Setelah Direndam dalam Minuman Kopi Ulee Kareng (Coffea robusta) Resin akrilik heat cured merupakan bahan yang paling sering digunakan sebagai basis gigi tiruan. Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dalam bidang kedokteran gigi, termoplastik nilon juga telah digunakan sebagai bahan basis gigi tiruan. Salah satu sifat mekanik yang menjadi pertimbangan dalam pemilihan bahan basis gigi tiruan adalah kekuatan fleksural. Kekuatan fleksural dapat dipengaruhi oleh penyerapan cairan yang mengandung asam oleh bahan basis gigi tiruan. Kopi Ulee Kareng (Coffea robusta) merupakan salah satu minuman yang dapat diserap oleh resin akrilik heat cured dan termoplastik nilon dan memiliki kandungan asam. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat kekuatan fleksural dari resin akrilik heat cured dan termoplastik nilon setelah direndam dalam minuman kopi Ulee Kareng (Coffea robusta) selama 7 hari. Penelitian ini adalah penelitian eksperimental laboratoris dengan desain post-test only group. Spesimen berukuran 60mmx10mmx2mm, dengan total 16 spesimen, dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok 1 adalah 8 spesimen untuk resin akrilik heat cured (Meliodent) dan kelompok 2 adalah 8 spesimen untuk termoplastik nilon (BIO TONE). Setelah dilakukan perendaman, semua spesimen dilakukan uji kekuatan fleksural menggunakan Universal Testing Machine. Data dianalisis menggunakan uji t tidak berpasangan dengan nilai signifikan p

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

STUDI PERUBAHAN DIMENSI ANTARA RESIN AKRILIK HEAT CURED DAN TERMOPLASTIK NILON SETELAH PERENDAMAN DALAM LARUTAN KOPI ULEE KARENG ROBUSTA (COFFEA ROBUSTA ) (putri binangsri barus, 2016)

PERBANDINGAN STABILITAS WARNA BASIS GIGI TIRUAN RESIN AKRILIK HEAT CURED DAN TERMOPLASTIK NILON SETELAH PERENDAMAN DALAM MINUMAN KOPI ULEE KARENG (deri juanda, 2015)

STUDI PERUBAHAN WARNA PADA RESIN AKRILIK HEAT CURED DAN TERMOPLASTIK NILON SETELAH PERENDAMAN DALAM KOPI ULEE KARENG (Suryani Dewi, 2017)

PERBEDAAN STABILITAS WARNA RESIN AKRILIK RNHEAT CURED SETELAH PERENDAMAN DALAM KOPI ULEE KARENG DAN SANGER (ROSNELLY SAVIRA, 2015)

STUDI KEKASARAN PERMUKAAN ANTARA RESIN AKRILIK HEAT CURED DAN TERMOPLASTIK NILON YANG DIRENDAM DALAM KOPI ULEE KARENG (COFFEA ROBUSTA) (Deliga Serpita, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy