//

KETEPATAN PEMAKAIAN KONJUNGSI KOORDINATIF DAN SUBORDINATIF DALAM SKRIPSI MAHASISWA PROGRAM STUDI NONPBSI

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Wardatul Jannah - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian yang berjudul “Ketepatan Pemakaian Konjungsi Koordinatif dan Subordinatif dalam Skripsi Mahasiswa Program Studi Non-PBSI”. Rumusan Masalah dalam penelitian ini bagaimanakah ketepatan pemakaian konjungsi koordinatif dan subordinatif dalam skripsi mahasiswa Program Studi non-PBSI. Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan ketepatan pemakaian konjungsi koordinatif dan subordinatif dalam skripsi mahasiswa Program Studi non-PBSI. Sumber data penelitian ini adalah bab IV skripsi yang ditulis oleh mahasiswa Program Studi non- PBSI tahun 2010 sampai 2014. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode dokumentasi. Data yang telah dikumpul diolah secara kualitatif. Teknik analisis data dalam penelitian ini dilakukan dengan mengidentifikasi data, mengklasifikasi data, menjelaskan data, dan terakhir mengevaluasi data. Setelah dilakukan penelitian, maka hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan bahwa masih terdapat ketidaktepatan penggunaan konjungsi dalam bab IV skripsi mahasiswa Program Studi non-PBSI tahun 2010 sampai 2014. Terdapat penggunaan konjungsi yang tidak tepat 36 kali pemakaian. Pemakaian konjungsi koordinatif skripsi non-PBSI berjumlah 21 kali pemakaian dan pemakaian konjungsi subordinatif berjumlah 15 kali pemakaian. Berdasarkan hasil analisis data, simpulan data penelitian ini adalah bahwa penggunaan konjungsi dalam skripsi mahasiswa Program Studi non-PBSI pada umumnya sudah tepat.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KONJUNGSI BAHASA DEVAYAN (Afrizal Kasenda, 2018)

ANALISIS PENGGUNAAN KOHESI GRAMATIKAL DALAM NOVEL BURUNG RANTAU PULANG KE SARANG KARYA TEUKU AZHAR IBRAHIM (Kawiyati, 2021)

PRESUPOSISI DALAM TUTURAN MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA FKIP UNSYIAH (ANALISIS PRESUPOSISI FAKTIF, PRESUPOSISI NONFAKTIF, DAN PRESUPOSISI KONTERFAKTUAL) (Nina Eka Putri, 2016)

PERBANDINGAN MOTIVASI BERWIRAUSAHA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI DAN PROGRAM STUDIPKK FKIP UNSYIAH (LISNAWATI, 2016)

HUBUNGAN POWER OTOT LENGAN TERHADAP KETEPATAN PUKULAN SERVIS TENIS LAPANGAN PADA MAHASISWA PRODI PENJASKESREK ANGKATAN 2015 (TEGUH WAN MURIB, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy