//

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) PADA MATERI PECAHAN DI KELAS VII MTSN ULEE GLE KAB.BIREUEN

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Nur Afni Zahara - Personal Name
SubjectTEACHING METHODS
MATHEMATICS - TEACHING
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci : Model pembelajaran kooperatif tipe TSTS, Hasil Belajar, Pecahan. Model pembelajaran kooperatif merupakan salah satu model yang dapat diterapkan dalam proses belajar mengajar. Pembelajaran kooperatif merupakan suatu pembelajaran yang mengutamakan kerjasama antar siswa dalam kelompok-kelompok kecil untuk mencapai tujuan pembelajaran. Model pembelajaran kooperatif mempunyai beberapa tipe, salah satunya adalah model pembelajaran kooperatif tipe TSTS. Dengan menerapkan model pembelajaran ini diharapakn hasil belajar siswa dalam mata pelajaran matematika mengalami peningkatan dan semua siswa tuntas dalam semua mata pelajaran dan materi khususnya matematika pada materi Pecahan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ketuntasan hasil belajar siswa dan perkembangan kemampuan siswa pada materi pecahan melalui penerapan model pembelajaran kooperatif Tipe TSTS. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan pre-eksperimental. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII MTsN Ulee Gle, sedangkan sampel diambil satu kelas secara acak dan terpilih yaitu kelas VII_1 dari 4 kelas yang ada dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray (TSTS). Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan tes, observasi kemampuan guru mengelola pembelajaran, dan angket respon siswa. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan uji-t pihak kanan pada taraf signifikan . Dari hasil perhitungan diperoleh thitung = 3,21 dan ttabel = 1,73 sehingga diperoleh thitung = 3,21 > ttabel = 1,73. Pembuktian ini dapat disimpulkan bahwa siswa kelas VII_1 MTsN Ulee Gle melalui model pembelajaran kooperatif tipe TSTS pada materi bilangan pecahan dapat mencapai ketuntasan belajar.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) PADA MATERI SEGIEMPAT DI KELAS VII SMP NEGERI 8 BANDA ACEH (SRI NOVIANI, 2013)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI DINAMIKA PARTIKEL KELAS X-IPA 3 DI MAN DARUSSALAM (Lia Ariyani, 2017)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) PADA MATERI BANGUN RUANG DI KELAS IV SD NEGERI 33 BANDA ACEH (Kurniawati, 2014)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY PADA MATERI JARING-JARING BANGUN RUANG DI KELAS V SD NEGERI 02 BANDA ACEH (Zaliani, 2014)

PEMBELAJARAN STATISTIKA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY DI KELAS XI SMK-SMTI NEGERI BANDA ACEH (Syarifah Raudhatun Nisak, 2013)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy