//

PERENCANAAN PRODUKSI AGREGAT PT KURNIA ANEKA GEMILANG

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Rustam Efendy SRG - Personal Name

Abstrak/Catatan

PT Kurnia Aneka Gemilang merupakan perusahaan yang memproduksi sirup dengan merek “Kurnia”. Pada bulan-bulan tertentu khususnya pada bulan suci Ramadhan, terjadi peningkatan konsumsi produk sirup oleh masyarakat yang menyebabkan kenaikan permintaan sirup. Lonjakan permintaan ini membuat PT Kurnia Aneka Gemilang kewalahan dalam memenuhi permintaan pasar yang meningkat signifikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor faktor dan permasalahan yang berpengaruh dalam penyusunan perencanaan produksi agregat di PT Kurnia Aneka Gemilang, melakukan peramalan permintaan produk untuk memenuhi kebutuhan konsumen, membuat suatu perencanaan produksi agregat yang optimal dan efisien dengan mempertimbangkan sumber daya yang ada di perusahaan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa metode peramalan yang paling baik untuk meramalkan permintaan adalah regresi time series, jumlah produksi pada jam kerja regular sebesar 331.632 lusin, jam kerja lembur yang diperlukan adalah sebesar 563,77 jam untuk memproduksi tambahan produk sebesar 96.405 lusin. Biaya total produksi sebesar Rp. 45.750.679.848, total biaya penyimpanan sebesar Rp. 120.566.160, biaya upah pekerja pada jam kerja reguler per orang sebesar Rp.18.621.792, dan total biaya lembur sebesar Rp. 8.794.812 per orang. Kata Kunci: Perencanaan Produksi Agregat, Peramalan Permintaan.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

IMPLEMENTASI PERENCANAAN STRATEGIS DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN SEPEDA MOTOR PADA PT. SUNINDO VARIA MOTOR GEMILANG MEDAN SUMATERA UTARA (Trisnawati, 2014)

ANALISIS PERHITUNGAN HARGA POKOK PRODUKSI USAHA ANEKA INDUSTRI DI BANDA ACEH (Zulfikar, 2021)

ANALISIS NILAI TAMBAH DAN SISTEM JARINGAN PASOK KEDELAI PADA INDUSTRI KECAP ANEKA GUNA DI KOTA LANGSA (DELLI DAMAYANTI, 2020)

ANALISIS MAKSIMASI KEUNTUNGAN PADA PERUSAHAAN KECAP ANEKA GUNA LANGSA (Ricky Zulkarnain, 2021)

PENGARUH TEKNOLOGI INFORMASI DAN MODAL INTELEKTUAL TERHADAP EFEKTIVITAS KOMUNIKASI SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA KARYAWAN PT KURNIA PURNAMA JAYA (PERUSAHAAN MITRA PT. PLN PERSERO CABANG BANDA ACEH) (Muhammad jaka Wiratama, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy