//

TEKNIK MENJAHIT JAS PRIA PADA KUTARAJA TAILOR BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Muhammad Yasin - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini berkaitan dengan Teknik Menjahit Jas Pria pada Kutaraja Tailor Banda Aceh. Jas adalah pakaian resmi Model Eropa berlengan panjang dan dipakai diluar kemeja. Setelan jas atau hanya disebut setelan sedikitnya terdiri dari sebuah jas dan sebuah celana panjang yang dibuat dari kain yang sama. Teknik pembuatan jas pria memerlukan pekerjaan khusus dengan sistem pengepresan pada setiap tahapan proses pengerjaannya, selain itu untuk menghasilkan jas pria yang bagus diperlukan bahan-bahan tambahan dan semua itu dikerjakan dengan sangat hati-hati. Tujuan penelitian ini adalah, untuk mengetahui teknik mengukur jas pria pada Kutaraja Tailor dikota Banda Aceh, untuk mengetahui teknik memotong yang digunakan pada Kutaraja Tailor dalam menjahit jas pria. untuk mengetahui teknik menjahit jas pria pada Kutaraja Tailor Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, teknik pengumpulan data dengan menggunakan metode observasi dan wawancara penelitian. Hasil penelitian menunjukan Proses pembuatan jas memerlukan beberapa tahap, yaitu mengukur bahan yang akan dibuat jas bahan yang dibutuhkan juga harus sesuai dengan bahan jas,memotong bahan yang sudah diukur sesuai dengan pola, dan tahap terakhir adalah menjahit. Proses pembuatan sebuah jas diperlukan waktu yang lumayan lama yang dikerjakan dengan penuh ketelitian seorang penjahit. Tahap yang paling rumit untuk membuat sebuah jas adalah menjahit, yakni disaat menentukan pola yang memakan waktu banyak. Tentunya seorang penjahit harus teliti dalam menentukan pola. Salah sedikit saja ukuranya, maka hasil jas yang telah jadi tidak sesuai dengan apa yang diharapkan oleh sipenjahit, dan didalam menjahit tidak boleh melebih-lebihkan ukuran, karena itu bisa membuat baju yang dijahit tidak sesuai dengan harapan

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

TEKNIK PEMBUATAN KEMEJA PRIA PADA ACEH MODA TAILOR BANDA ACEH (Hayatun Nisa`, 2021)

HUBUNGAN LATAR BELAKANG PENDIDIKAN PENGUSAHA TAILOR DENGAN MANAJEMEN USAHA BUSANA DI KOTA SIGLI KABUPATEN PIDIE (Nina Nismaya, 2017)

ANALISIS BIAYA KUALITAS PADA USAHA JASA JAHIT (TAILOR) DI BANDA ACEH (SYARIFAH UMAIRA, 2018)

TANGGUNG JAWAB PENGUSAHA AKTUIL TAILORRNTERHADAP WANPRESTASI YANG TERJADI RNDALAM PERJANJIAN JAHIT-MENJAHIT (T. FERDY AZHARI, 2014)

MOTIVASI IBU-IBU RUMAH TANGGA DALAM MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN MENJAHIT PAKAIAN (Fitriani, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy