//

KORELASI NILAI MICRO TEACHING DENGAN NILAI PPL MAHASISWA PENDIDIKAN SEJARAH FKIP UNSYIAH BANDA ACEH ANGKATAN 2011

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Emi Famila - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci : korelasi, nilai Micro Teaching, nilai PPL Micro teaching dan PPL adalah wadah untuk melatih mahasiswa dalam teknik mengajar. Micro teaching dilaksanakan dalam bentuk yang sederhana tetapi PPL dilaksanakan secara nyata. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada korelasi nilai micro teaching dengan nilai PPL mahasiswa Pendidikan Sejarah FKIP Unsyiah Banda Aceh Angkatan 2011, kendala apa saja yang dihadapi mahasiswa Pendidikan Sejarah FKIP Unsyiah Banda Aceh angkatan 2011 pada pembelajaran micro teaching, kendala apa saja yang dihadapi mahasiswa Pendidikan Sejarah FKIP Unsyiah Banda Aceh Angkatan 2011 pada PPL. Tujuan dalam penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui korelasi nilai micro teaching dengan nilai PPL mahasiswa Pendidikan Sejarah FKIP Unsyiah Banda Aceh Angkatan 2011. 2) Untuk mengetahui kendala apa saja yang dihadapi mahasiswa Pendidikan Sejarah FKIP Unsyiah Banda Aceh Angkatan 2011 pada pembelajaran micro teaching, 3). Untuk mengetahui kendala apa saja yang dihadapi mahasiswa Pendidikan Sejarah FKIP Unsyiah Banda Aceh Angkatan 2011 pada PPL. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Mahasiswa Pendidikan Sejarah Angkatan 2011 yang telah mengambil micro teaching dan PPL sebanyak 53 mahasiswa. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan total sampling dimana semua populasi menjadi sampel. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan dokumentasi dan wawancara. Hipotesis diuji menggunakan rumus Uji-t. Berdasarkan hasil pengolahan diperoleh thitung = -0,638, dan ttabel = 2,000. Jadi, thitung = -0,638 < ttabel = 2,000, maka H0 terima dan Ha ditolak. Dapat disimpulkan bahwa tidak ada korelasi antara nilai micro teaching dengan nilai PPL Mahasiswa Pendidikan Sejarah FKIP Unsyiah Banda Aceh Angkatan 2011, dan juga tidak terdapat kendala yang berarti selama pembelajarn micro teaching dan PPL karena dibimbing oleh dosen pembimbing mata kuliah micro teaching dan guru pamong di sekolah praktikan.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KORELASI NILAI MATAKULIAH STATISTIK DENGAN MATAKULIAH EVALUASI PENDIDIKAN (EVALUASI PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI FKIP UNSYIAH ANGKATAN 2011) (CUT NANDA AULYA, 2015)

PENGARUH SELF EFFICACY TERHADAP NILAI MICRO TEACHING MAHASISWA PENDIDIKAN FISIKA FKIP UNSYIAH (MAULIDIA SABA RIZKY, 2021)

KORELASI NILAI MATA KULIAH PENGINDERAAN JAUH DAN KARTOGRAFI DENGAN NILAI MATA KULIAH SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN GEOGRAFI FKIP UNSYIAH (NINING SRI WARDANI, 2015)

HUBUNGAN POWER OTOT TUNGKAI DENGAN KECEPATAN RENANG GAYA BEBAS PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENJASKESREK FKIP UNSYIAH ANGKATAN 2011 (subhan, 2013)

KORELASI NILAI MATA KULIAH STRATEGI PEMBELAJARAN GEOGRAFI DAN PERENCANAAN PEMBELAJARAN GEOGRAFI DENGAN NILAI MATA KULIAH MAGANG III MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN GEOGRAFI FKIP UNSYIAH ANGKATAN 2014–2015 (YUSWARDI CRYSIA RANGGA, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy