//

INDEKS NILAI PENTING VEGETASI MANGROVE DI KAWASAN KUALA IDI, KABUPATEN ACEH TIMUR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Permintaan Versi cetak
Pengarang Eggy Havid Parmadi, JC - Personal Name
SubjectMANGROVES
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS KELAUTAN DAN PERIKANAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2016

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuaan untuk mengetahui Indeks Nilai Penting (INP) pada area mangrove dipelabuhan Kauala Idi, Aceh Timur. Penelitian ini dilakukan pada bulan Juli-Desember 2015. Penetuan titik sampling diambil dengan menggunakan metode purposive sampling dan sampel yang diambil dengan menggunakan transek kuadrat. Ada 6 jenis mangrove yang ditemukan pada lokasi penelitian, yaitu: R. Apiculata, R. Mucronata, R. Stylosa, Sonneratia Alba, Avicennia Lanata, dan Acanthus Ilicifolius. Penelitian ini menunjukan Indeks Nilai Penting tertinggi pada tingkat pohon ditemukan R. Apiculata di stasiun 4 yaitu sebesar 300%, Indek Nilai Penting tertinggi pada tingkat anakan ditemukan R. Apiculata di stasiun 4 sebesar 191,97%, dan Indek Nilai Penting tertinggi pada tingkat semai ditemukan R. Mucronata di stasiun 3 sebesar 123,33%. Kata kunci : Kuala Idi, Mangrove, Kerapatan Jenis, Frekuensi Jenis, Penutupan Jenis, Indeks Nilai Penting (INP).

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Chat Service LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN STRUKTUR VEGETASI MANGROVE DENGAN SUBSTRAT DI KECAMATAN BAITUSSALAM KABUPATEN ACEH BESAR (MAISURA ADLINA, 2018)

KELIMPAHAN BIOTA PENEMPEL YANG TERDAPAT PADA MANGROVE DI MUARA ALUE NAGA KECAMATAN SYIAH KUALA KOTA BANDA ACEH (Abdul Maulud, 2017)

STRUKTUR KOMUNITAS MANGROVE DI GAMPONG JAWA KECAMATAN KUTA RAJA PROVINSI ACEH (Otto Mandosir, 2017)

INDEKS NILAI PENTING VEGETASI MANGROVE DI KAWASAN KUALA IDI, KABUPATEN ACEH TIMUR (Eggy Havid Parmadi, JC, 2016)

IDENTIFIKASI MANGROVE DAN INDEKS NILAI PENTING MANGROVE DI SUNGAI KUALA BUBON KECAMATAN SAMATIGA KABUPATEN ACEH BARAT (Denny Afriadi, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy