//

DISTRIBUSI DAN KEPADATAN KERANG DARAH (ANADARA SP. ) BERDASARKAN TEKSTUR SUBSTRAT DI PERAIRAN ULEE LHEU BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Lindawaty - Personal Name

Abstrak/Catatan

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui distribusi dan kepadatan kerang darah Anadara sp. serta hubungannya dengan tekstur substrat di perairan Ulee Lheu Banda Aceh. Penelitian ini dilakukan pada bulan November 2016.Pola sebaran dihitung menggunakan indeks Morisita. Tekstur tanah dianalisis menggunakan metode pipet dan dihitung dengan menggunakan diagram segitiga Millar dan bahan organik di analisis di Laboratorium Tanah Fakultas Pertanian Unsyiah. Tekstur substrat pada stasiun 1 dan III didapati pasir berlempung sedangkan stasiun II dan IV berupa lempung liat berpasir.Diperoleh 3 jenis kerang Anadara sp. pada A. granossa dengan kepadatan berkisar 6-50 ind/m2¬, untuk A. maculosa dengan kepadatan berkisar 3-43 ind/m2 dan A. inflata 29 ind/m2. Kata kunci : Anadara, kepadatan, distribusi, Ulee Lheue.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KEPADATAN POPULASI KERANG GARI ELONGATA DI PERAIRAN PAYAU TIBANG KECAMATAN SYIAH KUALA KOTA BANDA ACEH (Fajrie Achlana, 2019)

KEKERASAN PERMUKAAN GLASS IONOMER CEMENT SETELAH PENAMBAHAN 5% HIDROKSIAPATIT DARI CANGKANG KERANG DARAH (ANADARA GRANOSA) (FIKRIYADI NURZAL, 2018)

IDENTIFIKASI ENDOPARASIT PADA KERANG DARAH (ANADARA GRANOSA) YANG TERDAPAT DI PERAIRAN ACEH BESAR (Suci Ramadina, 2021)

SINTESIS DAN KARAKTERISASI HIDROKSIAPATIT DARI CANGKANG KERANG DARAH (ANADARA GRANOSA) DENGAN VARIASI WAKTU TAHAN SINTERING (ULVIA, 2016)

KARAKTERISASI GLASS IONOMER CEMENT SETELAH PENAMBAHAN HIDROKSIAPATIT DARI CANGKANG KERANG DARAH (ANADARA GRANOSA) MENGGUNAKAN X-RAY DIFFRACTION (RONITA, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy