//

KARAKTERISTIK SEDIMEN LITORAL DI PANTAI TELUK ARABAN KECAMATAN SIMEULUE TENGAH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Jhoni Nanda Sahputra - Personal Name
SubjectCOASTAL ENGINEERING
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS KELAUTAN DAN PERIKANAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2016

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik sedimen dengan melihat dari fraksi sedimen, sedimen terakumulasi, yang dapat mengambarkan kondisi lingkungan pengendapan pada perairan Pantai Teluk Araban. Sampel sedimen permukaan diambil dari tujuh stasiun sepanjang Teluk dengan metode Purposive Random Sampling pada Bulan Januari 2016 menggunakan tubecore berdiameter 3,5 inchi dengan kedalaman 20 cm. Semua sampel dianalisis menggunakan saringan bertingkat dengan menggunakan metode ayak basah. Berdasarkan hasil analisis, seluruh sampel sedimen diperoleh persentase berat sedimen dengan dua fraksi yaitu pasir dan lanau, Persentase paling tinggi dari 500 mg sampel banyak dijumpai pada ayakan berukuran 0,125 dengan nilai 50 mg sampai dengan 70,8 mg. Parameter distribusi ukuran butir sedimen paling tinggi dijumpai pada stasiun 4 dan 5 diikuti dengan sortasi moderately well (sedang baik), ini dikarenakan kondisi perairan memiliki kondisi yang lebih stabil dibanding dengan stasiun yang lainnya. Kata Kunci : Teluk Araban, Sedimen, Lingkungan.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH GELOMBANG PECAH TERHADAP SEDIMEN FLUKS DI KAWASAN LITORAL TELUK ULEE LHEUE KABUPATEN ACEH BESAR (Arisna Fauzia, 2016)

POLA PENYEBARAN DAN KARAKTERISTIK HABITAT ACANTHOPLEURA GEMMATA PADA ZONA LITORAL PANTAI LHOKNGARNKABUPATEN ACEH BESAR (siti wardana, 2014)

KARAKTERISTIK STRUKTUR SEDIMEN DI KAWASAN TELUK BALOHAN KECAMATAN SUKA JAYA KOTA SABANG (Tengku Putra Fajran Alamsyah, 2016)

SIMULASI NUMERIK PENGARUH PARAMETER PENGGUNAAN LAHAN TERHADAP PERUBAHAN MORFOLOGI PANTAI AKIBAT GELOMBANG TSUNAMI (STUDI KASUS : TELUK ULEE LHEUE, ACEH BESAR) (Asrita Meutia, 2016)

INVENTARISASI JENIS TUMBUHAN OBAT DI KECAMATAN TELUK DALAM KABUPATEN SIMEULUE (Raja Damai, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy