PENGARUH VIRAL MARKETING TERHADAP MINAT BELI DENGAN CUSTOMER-BASED BRAND EQUITY SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PENGGUNA TWITTER DI KOTA BANDA ACEH (STUDI PADA TELKOMSEL) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

PENGARUH VIRAL MARKETING TERHADAP MINAT BELI DENGAN CUSTOMER-BASED BRAND EQUITY SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PENGGUNA TWITTER DI KOTA BANDA ACEH (STUDI PADA TELKOMSEL)


Pengarang

FAHYUNNISA - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1201102010040

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2016

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Viral marketing berperan sebagai faktor yang signifikan dalam memodifikasi
perilaku konsumen dan juga merupakan alat baru dalam meyakinkan individu untuk
meneruskan pesan pemasaran ke pelanggan potensial, dimana penyebarannya seperti
virus yang memiliki potensi pertumbuhan eksponensial. Tujuan dari penelitian ini
adalah untuk menganalisis pengaruh dari viral marketing pada minat beli melalui
customer-based brand equity. Studi empiris dilakukan pada remaja yang berusia 16 -35 tahun di Kota Banda Aceh menggunakan kuesioner sebagai instrument peneli tian,
yang mana sampel pada penelitian ini yaitu sebesar 100 orang yang merupakan
pengguna Twitter. Data yang sudah terkumpul di analisis menggunakan software
SmartPLS 2.0 dengan metode SEM berbasis varian (partial least square path
modeling (PLS-PM)). Hasil dari penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa viral
marketing memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli, viral marketing
memiliki pengaruh yang signifikan terhadap customer-based brand equity, customer-based brand equity memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli, dan
customer-based brand equity memediasi secara parsial pengaruh viral marketing
terhadap minat beli.
Kata Kunci: Viral Marketing, Minat Beli, Customer-Based Brand Equity

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK