//

RANCANGAN PENDETEKSI UANG PALSU DENGAN MENGGUNAKAN LED ULTRAVIOLET

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Munawwarah - Personal Name

Abstrak/Catatan

Pemalsuan uang merupakan tindak kejahatan yang sangat merugikan pihak manapun, sehingga perlu sebuah alat pendeteksi uang palsu yang efisien dan mudah digunakan oleh masyarakat. Perancangan menggunakan LED Ultraviolet sebagai sumber cahaya yang dapat membedakan uang palsu dengan uang rupiah asli. Rangkaian ini menggunakan komponen-komponen elektronika diantaranya LED UV sebagai sumber cahaya, resistor, dan baterai. Pengujian alat pendeteksi uang palsu diuji pada beberapa uang rupiah pecahan Rp.10000, Rp.20000, Rp.50000 dan Rp.100000. Pada pengujian mata uang tersebut dapat terlihat tanda pengaman pada uang rupiah memakai alat pendeteksi yang penulis buat. Kata kunci : LED UV, Uang.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH SINAR ULTRAVIOLET DARI LED UV BOX TERHADAP PROSES PENGERASAN SEMEN (Amalina Yosepha, 2014)

PENANGGULANGAN TINDAK PIDANA PENIRUAN UANG DI BANDA ACEH (Ridwan, 2014)

TINDAK PIDANA PEREDARAN UANG PALSU BERDASARKAN UNDANG-UNDANG NOMOR 7 TAHUN 2011 TENTANG MATA UANG (SUATU PENELITIAN DI WILAYAH HUKUM PENGADILAN NEGERI IDI) (A. HAFIDZ AL-QADRI, 2020)

PENANGGULANGAN TINDAK PIDANA MENGEDARKAN UANG PALSU DI WILAYAH KERJA KANTOR PERWAKILAN BANK INDONESIA LHOKSEUMAWE (SITI BISMI AFINA R., 2016)

TINDAK PIDANA MENGEDARKAN MATA UANG RUPIAH PALSU (SUATU PENELITIAN DI WILAYAH HUKUM PENGADILAN NEGERI BANDA ACEH) (Sally Octami Jasa, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy