//

HUBUNGAN OPTIMISME MENGHADAPI PERSAINGAN DUNIA KERJA DENGAN ADVERSITY QUOTIENT PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SYIAH KUALA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Yaumil Khairiyah - Personal Name

Abstrak/Catatan

Tugas utama individu pada rentang usia dewasa adalah bekerja dan membangun karir. Dewasa ini mendapatkan pekerjaan sangat sulit, dibutuhkan keyakinan dan ketangguhan dalam diri seseorang untuk mendapatkan pekerjaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui optimisme menghadapi persaingan dunia kerja dengan adversity quotient pada mahasiswa Universitas Syiah Kuala. Berdasarkan tabel Isaac & Michael didapatkan jumlah sampel sebanyak 332 mahasiswa, dan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah proportionate stratified random sampling. Terdapat dua alat ukur yang digunakan, yaitu skala optimisme yang mengacu pada teori Seligman (2006) berjumlah 24 aitem dan skala adversity quotient yang mengacu pada teori Stoltz (2000) berjumlah 24 aitem. Hasil analisis data menggunakan teknik korelasi Pearson menunjukkan koefisien korelasi (r) sebesar 0,535 dengan nilai p = 0,000 (p < 0,05). Hipotesis yang diajukan diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan positif dan signifikan antara optimisme menghadapi persaingan dunia kerja dengan adversity quotient pada mahasiswa Universitas Syiah Kuala. Kata Kunci: Optimisme menghadapi persaingan dunia kerja, Adversity Quotient, Mahasiswa

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN ADVERSITY QUOTIENT DENGAN KECEMASAN MENGHADAPI DUNIA KERJA PADA FRESH GRADUATE UNIVERSITAS SYIAH KUALA (T M Noor Rachmadhy, 2017)

HUBUNGAN ADVERSITY QUOTIENT DENGAN EMPLOYABILITY PADA FRESH GRADUATE (Deby Fidzah Arfina, 2019)

HUBUNGAN ANTARA ADVERSITY QUOTIENT DENGAN KEMANDIRIAN PADA MAHASISWA YANG SEDANG MENGERJAKAN SKRIPSI DI UNSYIAH (, 2016)

HUBUNGAN REGULASI DIRI DENGAN KECEMASAN MENGHADAPI DUNIA KERJA PADA MAHASISWA TINGKAT AKHIR UNIVERSITAS SYIAH KUALA (T. Riki Azhari, 2016)

HUBUNGAN ADVERSITY QOUTIENT DENGAN WORK FAMILY CONFLICT PADA IBU YANG BEKERJA SEBAGAI KARYAWAN BANK DI KOTA BANDA ACEH (Aulia Teguh Pratama, 2021)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy