//

PERBEDAAN SENSE OF HUMOR ANTARA GURU SMA BIDANG STUDI EKSAKTA DAN NON EKSAKTA DI KABUPATEN BENER MERIAH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ratry Ismaramadhani - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Bener Meriah adalah salah satu daerah yang memiliki tantangan dalam dunia pendidikan dalam hal peningkatan kualitas pendidikan. Salah satu faktor penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan adalah Guru. Seorang guru harus memiliki metode mengajar yang kreatif, salah satunya dengan memiliki sense of humor. Sense of humor adalah kemampuan individu untuk mengatasi keadaan yang tidak menyenangkan yang berfungsi untuk menarik perhatian orang lain, menciptakan suasana yang menyenangkan, menghilangkan kebosanan dan ketegangan. Tujuan penelitian ini melihat perbedaan sense of humor antara guru SMA bidang studi eksakta dan non eksakta di Kabupaten Bener Meriah. Penelitian ini melibatkan 186 guru, yang terdiri dari 93 guru eksakta dan 93 guru non eksakta, yang dipilih berdasarkan teknik quota sampling. Data penelitian dikumpulkan menggunakan Multidimensional Sense Of Humor Scale (MSHS) yang disusun oleh Thorson dan Powell (1993). Data dianalisa menggunakan independent sample t-test dengan hasil signifikansi sebesar 0,549 (p>0,05). Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan sense of humor antara guru SMA bidang studi eksakta dan non eksakta di Kabupaten Bener Meriah. Kata Kunci : Sense Of Humor, Guru Bidang Studi Eksakta, Guru Bidang Studi Non Eksakta, Bener Meriah

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN ANTARA SENSE OF HUMOR DENGAN INTIMATE FRIENDSHIP PADA REMAJA (Fazilis Syakur, 2017)

KOMPETENSI GURU PADA MATA PELAJARAN KETERAMPILAN DI SMP NEGERI BENER MERIAH (RINI MASTURA, 2014)

KAJIAN KESESUAIAN PENGGUNAAN LAHAN DENGAN RENCANA TATA RUANG WILAYAH (RTRW) KABUPATEN BENER MERIAH (Sylvia Zahara, 2016)

ANALISIS KINERJA KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH INDUK DENGAN PEMERINTAH DAERAH PEMEKARAN (STUDI PADA PEMERINTAH DAERAH ACEH TENGAH DAN PEMERINTAH DAERAH BENER MERIAH TAHUN 2015-2019) (UMAR SAID MELDEGO, 2021)

ANALISIS LITERASI SAINS PADA BUKU AJAR KIMIA KELAS X SMA NEGERI DI KABUPATEN BENER MERIAH (Khairil Anbiya, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy