//

PENGARUH RASIO AKTIVITAS, PROFITABILITAS, DAN PASAR TERHADAP RETURN SAHAM: STUDI PERBANDINGAN ANTARA SAHAM KONVENSIONAL DAN SYARIAH DI INDONESIA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Shelly Midesia - Personal Name
SubjectSTOCK MARKET
STOCKS-ACCOUNTING
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas mipa
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah terdapat perbedaan return saham konvensional dan syariah di Indonesia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2010-2013. Kemudian penelitian ini juga bertujuan untuk menguji pengaruh rasio aktivitas, profitabilitas dan pasar terhadap return saham di Indonesia. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah pooled data yaitu data berupa harga saham dan laporan keuangan tahunan perusahaan yang diterbitkan oleh Bursa Efek Indonesia periode 2010-2013. Metode analisis data yang digunakan adalah uji beda dan regresi data panel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan return saham konvensional dan syariah. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa rasio aktivitas dan profitabilitas tidak berpengaruh terhadap return saham, tetapi rasio pasar berpengaruh terhadap return saham konvensional. Rasio aktivitas berpengaruh terhadap return saham, tetapi rasio profitabilitas dan pasar tidak berpengaruh terhadap return saham syariah. Hasil penelitian menunjukkan secara bersama-sama variabel rasio aktivitas, profitabilitas, dan pasar berpengaruh terhadap return saham konvensional dan syariah. Kata-kata kunci: Rasio Aktivitas, Profitabilitas, Pasar, Return Saham, Saham Konvensional, Saham Syariah

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS RETURN SAHAM DAN MONTHLY EFFECTPADA PASAR MODAL DI INDONESIA DAN MALAYSIA: STUDI PERBANDINGAN ANTARA SAHAM KONVENSIONAL DAN SAHAM SYARIAH (Zulva Alvi Vakhira, 2015)

ANALISIS REAKSI PASAR TERHADAP PERUBAHANRNSATUAN PERDAGANGAN SAHAMRNPADA INDEKS LQRN45RNDI BURSA EFEK INDONESIA (Asmanijar, 2014)

PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, UKURAN PERUSAHAAN, DAN PENGUNGKAPAN SUKARELA TERHADAP RETURN SAHAM PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI INDEKS IDX30 BURSA EFEK INDONESIA (REZA FAHLEVI, 2021)

PENGARUH STOCK SPLIT TERHADAP LIKUIDITAS DAN RETURN SAHAM DI BURSA EFEK INDONESIA (Dewi Asna, 2020)

PERBANDINGAN METODE CAPITAL ASSET PRICING MODEL (CAPM) DENGAN MODEL REGRESI LINEAR SEDERHANA DALAM MENENTUKAN EXPECTED RETURN SAHAM (STUDI KASUS PERUSAHAAN SEKTOR ASURANSI GO PUBLIC YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2015-2019) (SALMA NURINA TRIS VALUVA, 2021)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy