//

MEKANISME PEREKRUTAN CALON LEGISLATIF PEREMPUAN OLEH PARTAI ACEH (SUATU KAJIAN DI KABUPATEN ACEH BARAT DAYA)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang FIRA JUNIDA A - Personal Name

Abstrak/Catatan

viii ABSTRAK FIRA JUNIDA. A MEKANISME PEREKRUTAN CALON LEGISLATIF 2016 PEREMPUAN OLEH PARTAI ACEH (Suatu Kajian di Kabupaten Aceh Barat Daya) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Syiah Kuala (ix, 69), pp., bibl., app (Dr. Effendi Hasan, MA, Cut Maya Aprita Sari, S.Sos, M.Soc., Sc) Mekanisme perekrutan caleg perempuan partai Aceh dilakukan olehDewan Pimpinan SagoeKecamatan, Tuha Peut dan Tuha Lapan yang mempunyai hak penuh dalam perekrutan caleg perempuan. Namun, dalam perekrutan caleg perempuan tersebut tidak melihat pendidikan dan tingkat pengetahuan sehingga berdampak tidak ada caleg perempuan yang lolos. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan mekanisme perekrutan caleg perempuan yang dilakukan oleh Partai Aceh dan kendala Partai Aceh dalam melakukan perekrutan caleg perempuan di Kabupaten Aceh Barat Daya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Data diperoleh melalui sumber data primer dan sekunder, data primer melalui penelitian lapangan yaitu dengan wawancara informan.Sedangkan data sekunder melalui penelitian kepustakaan yaitu dengan dokumen -dokumen, buku-buku dan bacaan-bacaan terkait. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mekanisme perekrutan caleg perempuan partai Aceh dilakukan oleh Dewan Pimpinan SagoeKecamatan, Tuha Peut dan Tuha Lapan, merekamembentuk tim sembilan untuk merekrut kader partai dari daerah masing-masing per-dapil terdapat 3-4 Dewan Pimpinan Sagoe dan mereka mempunyai hak penuh dalam perekrutan caleg perempuan. Selanjutnya bakal caleg perempuan tersebut dibawa ke Dewan Pimpinan Wilayahpartai Aceh untuk ditentukan kembali. Adapun kendala partai Aceh dalam perekrutan caleg perempuan adalah dari tingkat pendidikan dan pemahaman politik. Dalam AD dan ART partai Aceh tentang persyaratan perekrutan caleg juga tidak dituliskan mengenai latar belakang pendidikan seorang caleg sehingga berdampak tidak ada caleg perempuan yang terpilih . Kepada partai Aceh diharapkan dapat mengubah mekanisme perekrutan caleg perempuan. Serta memberikan pelatihan-pelatihan politik bagi caleg perempuan untuk menambah wawasan caleg perempuan dibidang politik. Kata Kunci: Caleg Perempuan, Mekanisme Perekrutan Partai Aceh.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PARTISIPASI PEREMPUAN DALAM PARTAI POLITIK (STUDI KASUS PADA PARTAI POLITIK DI ACEH BARAT DAYA) (Fedi Mirza Akmal, 2020)

KEKALAHAN CALON LEGISLATIF PEREMPUAN DARI PARTAI ACEH PADA PEMILU LEGISLATIF DI KOTA BANDA ACEH TAHUN 2014 (Muh.ikramullah, 2017)

PERBEDAAN MOTIVASI PADA CALEG PEREMPUAN DI BANDA ACEH DITINJAU DARI PARTAI POLITIK (siti hajar sri hidayati, 2014)

INTERAKSI CALON LEGISLATIF DENGAN KONSTITUEN DALAM KAMPANYE PEMILU TAHUN 2019 (ANALISIS DRAMATURGI CALON LEGISLATIF DARI PARTAI PAN DI KOTA BANDA ACEH) (Yulia Ulfa, 2019)

POLA REKRUTMEN BAKAL CALON LEGISLATOR PEREMPUAN PARTAI KEADILAN SEJAHTERA (PKS) DAN PARTAI NANGGROE ACEH (PNA) KOTA BANDA ACEH PADA PEMILU 2019 (SRI MULYANI, 2021)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy