//

KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIKA SISWA MELALUI PENDEKATAN SCIENTIFIC PADA MATERI GARIS DAN SUDUT DI KELAS VII SMP NEGERI 18 BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Friantiani Safitri - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci : Penalaran Matematika, Pendekatan Scientific Tujuan pembelajaran matematika di setiap jenjang pendidikan menyatakan bahwa agar siswa memiliki kemampuan menggunakan penalaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan penalaran matematika siswa melalui pendekatan scientific dikelas VII SMP Negeri 18 Banda Aceh. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan pre-eksperimental. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 18 Banda Aceh, sedangkan sampel diambil satu kelas secara acak dan terpilih yaitu kelas VII3 dari 5 kelas yang ada dengan menerapkan pendekatan scientific dalam pembelajaran. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan tes. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan uji-z pihak kiri pada taraf signifikan z_(0.5-α)=z_(0.45 )dari daftar distribusi z diperoleh z_0.45=0.1736. Karena z_hitung>z_tabel, yakni 4.3 >0.1736maka tolak Ha dan terima Ho.Dengan demikian menunjukkan bahwa kemampuan penalaran matematika siswa melalui pendekatan scientific pada materi garis dan sudut sudah mencapai cakup berhasildi kelas VII3 SMP Negeri 18 Banda Aceh.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENERAPAN MODEL KOOPERATIF TIPE STAD MELALUI PENDEKATAN SCIENTIFIC PADA MATERIPERSAMAAN GARIS LURUS DI KELAS VIII SMPN 18 BANDA ACEH (Irna Handri Mastuti, 2016)

HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENDEKATAN SCIENTIFIC PADA MATERI BANGUN DATAR DI KELAS VII MTSN RUKOH BANDA ACEH (Cut Wardatul Aini, 2014)

PENERAPAN PENDEKATAN SCIENTIFIC PADA MATERI FUNGSI KOMPOSISI DI KELAS XI SMA NEGERI 11 BANDA ACEH (Tengku Hafinda, 2014)

KEMAMPUAN PENALARAN SISWA MELALUI MODEL KOOPERATIFRNGROUP INVESTIGATION PADA MATERI SEGIEMPATRNDI KELAS VII MTSN RUKOH BANDA ACEH (Cut Ida Wardani, 2014)

MENINGKATKAN PENALARAN MATEMATIS SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH PADA MATERI BANGUN DATAR DI KELAS VII SMP NEGERI 6 BANDA ACEH (Mauli Santy, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy