//

Hubungan Komunikasi Interpersonal Pimpinan Dengan Karyawan Dalam Meningkatkan Motivasi Kerja Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Aditya Pratama A - Personal Name
SubjectINTERPERSONAL COMMUNICATION
INTERPERSONAL RELATIONS - SOCIOLOGY
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas FISIPOL
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

Penelitian ini yang berjudul “Hubungan Komunikasi Interpersonal Pimpinan Dengan Karyawan Dalam Meningkatkan Motivasi Kerja Di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh”. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui hubungan komunikasi interpersonal antara pimpinan dengan karyawan dalam meningkatkan motivasi kerja di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah pimpinan dan karyawan di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banda Aceh. Berdasarkan hasil penelitian, proses komunikasi yang berjalan pada Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banda Aceh, berjalan baik. Baik di kalangan karyawan maupun antara pimpinan dengan karyawan ataupun sebaliknya. Proses komunikasi berjalan baik karena adanya dorongan dan dukungan yang besar oleh pimpinan kantor. Pimpinan mampu menengahi dan meminimalisir keributan antara sesama karyawan dan mengembalikan motivasi kerja pada karyawannya dengan memberikan pesan-pesan yang mengandung motivasi yang besar. Selanjutnya hubungan komunikasi interpersonal dalam meningkatkan motivasi kerja bagi karyawan berjalan baik, artinya dengan dukungan dari atasan dapat merubah sikap bagi karyawan, sehingga karyawan lebih termotivasi dalam menyelesaikan pekerjaannya dan karyawan tersebut merasa dihargai oleh atasannya karena dukungan yang diberikan. Kata Kunci: Komunikasi Interpersonal dan Motivasi Kerja.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH ROTASI KERJA, KOMUNIKASI INTERPERSONAL, IKLIM ORGANISASI DAN GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP MOTIVASI KERJA DAN DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA APARATUR SIPIL NEGARA (ASN)BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA (BKPSDM) KABUPATEN ACEH TIMUR. (T. MUYAZIR, 2018)

STRATEGI KOMUNIKASI INTERPERSONAL YANG DITERAPKAN USTADZ DALAM MENINGKATKAN DISIPLIN BELAJAR SANTRI DI PONDOK PESANTREN AL-MANAR ACEH BESAR (Ashabul Yamin Asgha, 2015)

KOMUNIKASI INTERPERSONAL GURU BIMBINGAN KONSELING DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS (Firdaus, 2018)

STRATEGI KOMUNIKASI INTERPERSONAL GURU DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI BUTAR ACEH SINGKIL (Lukman, 2018)

KOMUNIKASI INTERPERSONAL GURU DALAM PEMBINAAN MORAL REMAJA DI SEKOLAH (STUDI TERHADAP GURU DALAM PEMBINAAN MORAL SISWA DI SMP NEGERI 8 DARUSSALAM BANDA ACEH) (Fahmi Ramadhan, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy