//

KINERJA APARATUR PEMERINTAH GAMPONG DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN KARTU KELUARGA TERHADAP MASYARAKAT (SUATU PENELITIAN PADA SEKRETARIS DESA GAMPONG BLANG JAMBEE KECAMATAN JULOK ACEH TIMUR)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang NOVA ZAHARA - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK NOVA KINERJA APARATUR PEMERINTAH GAMPONG ZAHARA, DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN KARTU KELUARGA TERHADAP MASYARAKAT (Suatu Penelitian Pada Sekretaris Desa Gampong Blang Jambee Kecamatan Julok Aceh Timur). 2016 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Syiah Kuala (xii,50),pp.,bibl,app (Dr.Effendi Hasan, MA) Kinerja Sekretaris Desa Gampong Blang Jambee masih kurang tepat dan baik secara prosedur, kebijakan yang dilakukan oleh Sekretaris Desa adalah kebijakan yang menyalahi aturan yang telah ditetapkan, oleh sebab itu dikarenakan Sekretaris Desa belum menerapkan konsep good governance dan masih minimnya pengetahuan yang diterapkan oleh Sekretaris Desa (Sekdes) Gampong Blang Jambee Kecamatan Julok Aceh Timur. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kinerja Sekretaris Desa dalam memberikan pelayanan Kartu Keluarga (KK) terhadap masyarakat Gampong Blang Jambee, serta melihat kendala yang dihadapi masyarakat dalam pengurusan Kartu Keluarga (KK). Data yang diperlukan dalam penelitian ini diperoleh melalui penelitian lapangan dan kepustakaan. Penelitian lapangan dilakukan dengan melalui wawancara informan dan dokumen-dokumen penting dari masyarakat Gampong Blang Jambee dan dari aparatur pemerintah Gampong Blang Jambee Aceh Timur. Sedangkan penelitian kepustakaan dilakukan dengan cara membaca buku teks, jurnal, peraturan perundang-undangan dan bahan-bahan lain yang berkaitan dengan penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkkan bahwa kinerja Sekretaris Desa (Sekdes) di Gampong Blang Jambee kecamatan Julok Aceh Timur belum maksimal dan baik secara prosedur, dimana Sekretaris Desa masih melakukan kecurangan dalam hal pengutipan biaya pada masyarakat, masih banyak kendala yang dihadapi oleh masyarakat. Kinerja Sekretaris Desa masih banyak yang perlu diperbaiki baik dari segi pengetahuan maupun dari segi memberi pelayanan yang baik terhadap masyarakat. Kepada Sekretaris Desa Gampong Blang Jambee dapat memberi pelayanan yang baik terhadap masyarakat sesuai prosedur yang berlaku dan dapat menerapkan konsep good governance (kepemerintahan yang baik. Kata Kunci: Kinerja, Kendala dalam pengurusan kartu Keluarga

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PARTISIPASI MASYARAKAT, KAPASITAS APARATUR GAMPONG DAN PENGAWASAN BADAN PERMUSYAWARATAN GAMPONG TERHADAP KINERJA PENGELOLAAN ALOKASI DANA GAMPONG (STUDI PADA KECAMATAN GEUMPANG, MANE, DAN TANGSE KABUPATEN PIDIE) (Rizky Ananda Sari, 2018)

PENGARUH KAPASITAS APARATUR DESA, KETAATAN PELAPORAN KEUANGAN, DAN KUALITAS PENGAWASAN BPD (BADAN PERMUSYAWARATAN DESA) TERHADAP KINERJA PENGELOLAAN KEUANGAN DESA (STUDI PADA KECAMATAN GANDAPURA KABUPATEN BIREUEN) (Finta Munti, 2017)

PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP KINERJA APARATUR DESA DALAM PENYELENGGARAAN PEMBANGUNAN DI DESA SUAK RIBEE KECAMATAN JOHAN PAHLAWAN (Siti Kurniati, 2017)

PERAN CAMAT DALAM PENGAMBILAN KEBIJAKAN PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR GAMPONG RN(STUDI PENELITIAN DI KECAMATAN SIMPANG TIGA KABUPATEN ACEH BESAR) (Ade Rahmadshah, 2014)

PERSEPSI MASYARAKA T TERHAD AP KINERJA APARATUR PEMERINTAH KECAMATAN DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN PUBLIK (STUDI PENELITIAN DI KECAMATAN KUTA ALAM DAN KECAMATAN JAYA BARU) (Latifah, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy