//

PROFIL KLINIS DAN HEMATOLOGI PASIEN DEMAM BERDARAH DENGUE (DBD) YANG DIRAWAT DI RUANG RAWAT PENYAKIT DALAM RSUD DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH TAHUN 2014

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Robby al kausar - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Demam Berdarah Dengue (DBD) merupakan kasus endemik yang menyebar hampir ada pada seluruh kabupaten/kota di Indonesia. Data sampai dengan akhir tahun 2006, jumlah kasus DBD di Indonesia sebanyak 57% dari total kasus di Asia Tenggara. Prevalensi nasional DBD di Indonesia adalah 0,62% dan di Aceh terdapat 2.269 jiwa dengan kematian 7 jiwa. Maka, sangat penting untuk mengetahui tanda klinis yang dialami pasien DBD sehingga dapat diberikan tatalaksana dengan cepat pada pasien DBD. Pengumpulan data pasien berupa profil klinis dan hematologi yang dirawat di Ruang Rawat Inap Penyakit Dalam RSUD dr. Zainoel Abidin Banda Aceh (RSUDZA) selama bulan Januari sampai Desember 2014. Sumber data yang digunakan adalah data rekam medis pasien Ruang Rawat Inap RSUDZA. Hasil penelitian menunjukkan gejala klinis yang paling banyak ditemukan sepanjang tahun 2014 apabila diurutkan dari yang terbanyak adalah demam, bintik kemerahan pada kulit, mual, nyeri kepala, nyeri otot dan tulang, muntah, dan nyeri belakang bola mata. Sementara gejala klinis lainnya hanya sedikit yang ditemukan seperti tanda perdarahan dan diare. hasil pemeriksaan laboratorium menunjukkan bahwa gejala hematologis yang paling sering ditemukan adalah penurunan trombosit, hematokrit normal, positif IgG, leukosit normal, eritrosit normal, hemoglobin normal, positif IgM, kenaikan SGOT dan kenaikan SGPT. Kata Kunci: DBD, gejala klinis, dan hematologi

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PROFIL KLINIS DAN HEMATOLOGI PASIEN DEMAM BERDARAH DENGUE (DBD) YANG DIRAWAT DI RUANG RAWAT PENYAKIT DALAM RSUD DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH TAHUN 2014 (Robby al kausar, 2016)

)PROFIL PENDERITA DEMAM BERDARAH DENGUE (DBD) DAN DEMAM DENGUE (DD) DI RUANG RAWAT INAP PENYAKIT DALAM BLUD RSUD DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH PERIODE JANUARI – DESEMBER 2012 (Ratih Putri Rahayu, 2013)

PROFIL HEMATOKRIT DAN TROMBOSIT DENGAN BERBAGAI DERAJAT DEMAM BERDARAH DENGUE RNPADA PASIEN DEWASA DI RUMAH SAKIT UMUM RNDR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (Almira Ismaryadi, 2015)

KARAKTERISTIK PENDERITA DEMAM BERDARAH DENGUE DI RAWAT INAP RSUD DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH PERIODE JANUARI – DESEMBER 2011 (REZA FAHLEVI, 2016)

PENGARUH KADAR HEMATOKRIT TERHADAP DERAJAT KLINIS DEMAM BERDARAH DENGUE PADA PASIEN ANAK RUANG RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH ZAIONOEL ABIDIN BANDA ACEH (IKRIMA, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy