//

ANALISA KINERJA METODE INDEXING BTREE DAN HASH PADA SERVER MYSSQL MENGGUNAKAN DATASET PUBLIKASI

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ermiwati - Personal Name

Abstrak/Catatan

Data tanpa index yang selama ini digunakan menjadikan proses pengolahan data menjadi lambat jika data tersebut sudah berkapasitas besar. Salah satu solusi untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan index terhadap data tersebut. Pada DBMS MySQL, terdapat beberapa index yang telah digunakan secara umum. Dalam penelitian ini, index yang dianalisis yaitu Index BTree dan Hash. Data yang digunakan adalah dataset publikasi DBLP yang berformat XML dan berkapasitas 1,46 GB. Pertama, dataset tersebut ditransformasikan ke dalam DBMS MySQL dengan menggunakan metode sax parsing. Kemudian, primary key dari setiap tabel dilakukan proses indexing btree dan hash. Pada kinerja tambah data, edit data, cari data, dan relasi antar tabel, index hash lebih cepat dari pada btree dan data tanpa index. Pada kinerja hapus data, data dengan index hash dan index btree lebih cepat dari pada data tanpa index. Namun, tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara kecepatan waktu yang diperoleh index btree dan index hash pada kinerja ini.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

SIMULASI KOMUNIKASI SERVER DAN CLIENT MELALUI SOCKET:STUDI KASUS DALAM PEMBUATAN SERVER UNTUK MENGELOLA INDEKS DARI DATA TEKS (Syarifah Rina MS, 2020)

PERBANDINGAN PERFORMANSI WEB SERVER NGINX, APACHE, LIGHTTPD PADA PLATFORMRNRASPBERRY PI (Said Fairuz Qiana, 2014)

PERBANDINGAN KINERJA SERVER VIRTUAL (OPERATING SYSTEM-LEVEL VIRTUALIZATION) DENGAN SERVER KONVENSIONAL (Firdaus Ashri, 2020)

PERBANDINGAN KINERJA SERVER VIRTUAL (OPERATING SYSTEM-LEVEL VIRTUALIZATION) DENGAN SERVER KONVENSIONAL (Alfisyahrin, 2020)

ANALISIS REPLIKASI DATABASE DARI MASTER KE SLAVE SERVER SEBAGAI ALTERNATIF BACKUP DI UPT PERPUSTAKAAN UNSYIAH (Saiful Bahri, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy