//

IDENTIFIKASI KOMPOSISI DAN STRUKTUR HUTAN MANGROVE SEBAGAI BUFFER ZONE DI PESISIR PANTAI KECAMATAN KUTARAJA KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang NURLAILA - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi komposisi dan struktur hutan mangrove yang tumbuh di pesisir pantai Kecamatan Kutaraja Kota Banda Aceh serta mengetahui keragaman vegetasi yang tumbuh berdasarkan pola zonasi hutan mangrove. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif melalui survai lapangan. Parameter yang diamati berupa komposisi mangrove, struktur mangrove, ketebalan mangrove, pH tanah dan pH air. Hasil penelitian menunjukkan terdapat 3 spesies yang tumbuh di lokasi penelitian yaitu Avicennia spp., Rhizophora spp. dan Nypa fruticans. Keragaman vegetasi dijumpai pada Zona-B dengan spesies yang mendominasi adalah Rhizophora mucronata untuk tingkat pertumbuhan semai dan pancang. Identifikasi lapangan tidak dijumpai vegetasi mangrove yang tumbuh pada tingkat pohon. INP tertinggi dijumpai pada Rhizophora mucronata (Plot-B1) untuk tingkat semai dan Nypa fruticans (Plot-C2) untuk tingkat pancang dengan nilai masing-masing 88,41% dan 100,68%, sedangkan INP terendah dijumpai pada Rhizophora apiculata (Plot-B4) untuk tingkat semai dan Rhizophora lamarckii (Plot-B1) untuk tingkat pancang dengan nilai masing-masing 20,13% dan 10,77%. Kata kunci : Komposisi, Struktur, Mangrove, Zona dan INP

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

STRUKTUR KOMUNITAS MANGROVE DI GAMPONG JAWA KECAMATAN KUTA RAJA PROVINSI ACEH (Otto Mandosir, 2017)

IDENTIFIKASI NILAI EKONOMI EKOSISTEM HUTAN MANGROVE DI KOTA BANDA ACEH (ANDI RISDIANTO, 2020)

STRUKTUR KOMUNITAS MAKROZOOBENTHOS PADA EKOSISTEM MANGROVE DI DESA PULO SAROK PESISIR PANTAI SINGKIL, KABUPATEN ACEH SINGKIL (ZUNA SAHFERO, 2016)

PEMETAAN SEBARAN DAN LUASAN HUTAN MANGROVERNDI KECAMATAN LEUPUNG, KABUPATEN ACEH BESARRNDENGAN MENGGUNAKAN DATA CITRA LANDSAT 8 (PAWIT TRIMANTO, 2015)

ANALISA PERUBAHAN HUTAN MANGROVE PASCA TSUNAMI DI BANDA ACEH DENGAN MENGGUNAKAN TEKNOLOGI SIG DAN PENGINDERAAN JAUH (MAQHFIRATUL LAILI H, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy