//

PENARAPAN METODE EKSPERIMEN UNTUK MENFCAPAI KETUNTASAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJRAN CAHAYA DAN SIFAT-SIFATNTA KELAS 5 SD NEGERI PIYEUNG ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang eri yanti - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kunci: Metode Eksperimen, Cahaya dan Sifat-sifatnya, Ketuntasan Hasil Belajar Penelitian ini berjudul “ Penerapan Metode Eksperimen Untuk Mencapai Ketuntasan Hasil Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Cahaya Dan Sifat-Sifatnya Di Kelas V SD Negeri Piyeung Aceh Besar”. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah” apakah penerapan metode eksperimen dapat mencapai ketuntasan hasi belajar siswa dalam pembelajaran cahaya dan sifat-sifatnya ?”. sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pencapaian ketuntasan hasil belajar siswa di kelas V SD Negeri Piyeung Aceh Besar pada materi cahaya dan sifat-sifatnya. Pendekatan dari penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif, sedangkan jenis penelitiannya adalah eksperimen semu. Populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas V yang berjumlah 24 siswa, sedangkan sampel penelitian ini adalah siswa kelas Va yang berjumlah 24 siswa. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan tes yang berbentuk pilihan ganda yang berjumlah 20 soal. Setelah data terkumpul dan diolah dengan menggunakan statisik uji-t pada taraf signifikan α =0,05. Setelah data diolah dengan menggunakan uji-t, diperoleh thitung ˃ ttabel yaitu 9,04 ˃ 1,71. Maka, menyatakan Ho ditolak dan H1 diterima. Sehingga hipotesis penelitian ini menyatakan bahwa “ Penerapan Metode Eksperimen Dapat Mencapai Ketuntasan Hasil Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Cahaya Dan Sifat-Sifatnya Di Kelas V SD Negeri Piyeung Aceh Besar”, dapat diterima.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGGUNAAN METODE EKSPERIMEN TERHADAP KETUNTASAN BELAJAR SISWA PADA MATERI SIFAT-SIFAT CAHAYA DI KELAS V SDN 69 BANDA ACEH (asmara, 2013)

PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN METODE EKSPERIMEN DENGAN METODE DEMONSTRASI PADA MATERI SIFAT-SIFAT CAHAYA DI KELAS V SD NEGERI 5 BANDA ACEH (karmila, 2014)

PENGARUH METODE DEMONTRASI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SIFAT-SIFAT CAHAYA DI KELAS V SD NEGERI 1 KOTA BANDA ACEH (IQBAL, 2014)

PENGARUH MODEL DIRECT INSTRUCTION TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SIFAT-SIFAT CAHAYA DIKELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI LAMPEUNERUT (desi aulia purnama, 2014)

PENERAPAN METODE DEMONTRASI UNTUK MENGATASI KESULITAN BELAJAR SISWA PADA MATERI SIFAT-SIFAT CAHAYA DI KELAS V SD NEGERI BAHARU KECAMATAN SUSOH KABUPATEN ABDYA BELAJAR SISWA PADA MATERI SIFAT-SIFAT CAHAYA DI KELAS V SD NEGERI BAHARU KECAMATAN SUSOH KABUPATEN ABDYA (Rahmulliana, 2013)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy