//

Upaya Customer Service Relations Dalam Melayani Kebutuhan Pelanggan Telekomunikasi Pada PT.Telkom Banda Aceh. (Studi Penelitian Pada Plasa Telkom Banda Aceh)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang widia iswarlinda - Personal Name
SubjectCUSTOMER SERVICES-MARKETING MANAGEMENT
COMMUNICATIONS
COMMUNICATION IN MARKETING - MANAGEMENT
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik-Universitas Syiah Kuala
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

Penelitian ini berjudul “Upaya Customer Service Relations Dalam Melayani Kebutuhan Pelanggan Telekomunikasi Pada PT.Telkom Banda Aceh”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya apa saja yang dilakukan oleh Customer Service Relations dalam melayani kebutuhan pelanggan telekomunikasi pada PT. Telkom Banda Aceh. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Data dan informasi diperoleh melalui observasi dan wawancara mendalam kepada praktisi Customer Service Relations dan pelanggan telekomunikasi pada PT.Telkom Banda Aceh. Data tersebut kemudian dianalisis dengan melakukan reduksi data, direalisasikan dan pengambilan kesimpulan. Dari hasil pengolahan data menemukan bahwa terdapat banyak masalah yang dikeluhkan oleh pelanggan telekomunikasi, diantaranya: masalah gangguan jaringan speedy dan telepon yang sering putus-putus, tagihan telepon yang membengkak yang tidak sesuai dengan pemakaian si pelanggan, dan jaringan speedy yang tidak bisa koneksi walaupun sudah diaktifkan. Dalam melayani kebutuhan pelanggan, tidak semua Customer Service Relations mampu dan bisa dengan cepat untuk melayani dan memberikan berbagai macam solusi dan informasi yang dibutuhkan oleh pelanggan dikarenakan Customer Service Relations belum menguasai sepenuhnya tentang informasi yang ingin pelanggan dapatkan. Adapun upaya yang telah dilakukan oleh Customer Service Relations pada PT.Telkom Banda Aceh, seperti: mengkoordinasi masalah jaringan di lapangan dan melaporkan kepada bagian atasan untuk mendesak para teknisi lapangan agar mempercepat proses perbaikannya. Namun dalam pelaksanaan perbaikan yang dilakukan oleh Pengelola Operasional Jaringan (POJ) masih belum maksimal dan sering terlambat untuk turun langsung ke lapangan, sehingga membuat pelanggan merasa kecewa dan tidak puas dalam proses perbaikannya. Kata Kunci: Pelanggan, supervisor, Costomer Service Relations, PT.Telkom Banda Aceh.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

INTERPERSONAL SKILL CUSTOMER SERVICE REPRESENTATIVE (CSR) SOLUTION SERVICE DALAM MENANGANI KELUHAN PELANGGAN DI PLASA TELKOM BANDA ACEH (Putri Khairini, 2020)

PERAN BRAND IMAGE DALAM MEMODERASI PENGARUH SERVICE QUALITY DAN CUSTOMER PERCEIVED VALUE TERHADAP CUSTOMER LOYALITY MELALUI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA PRODUK TIENSI DI BANDA ACEH (Zahra Wati, 2021)

PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP WORD OF MOUTH (WOM) DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PELANGGAN 212 MART DI WILAYAH BANDA ACEH (RINALDI, 2020)

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, BAURAN PEMASARAN, DAN KEPUASAN NASABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH DI PT. BANK ACEH SYARIAH (Faiz Abrar, 2019)

PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT(CRM) TERHADAP KEPUASAN DAN DAMPAKNYA PADA LOYALITAS PELANGGAN SUPERMARKET SUZUYA KOTA BANDA ACEH (Fajrul Maulana Bahtra, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy