//

AKUNTANSI PENDAPATAN JASA PADA PT. BPR ARTHA ACEH SEJAHTERA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Deva Mahdalena - Personal Name

Abstrak/Catatan

RINGKASAN Laporan Kerja Praktek merupakan tugas akhir bagi mahasiswa Program Diploma III Akuntansi Universitas Syiah Kuala yang telah menyelesaikan Praktek Kerja Lapangan selama dua bulan di PT. BPR Artha Aceh Sejahtera dan telah mendapatkan bimbingan dari Dosen Pembimbing guna memperoleh gelar Ahli Madya. Laporan kerja praktek ini telah diselesaikan dengan memperoleh data melalui observasi, wawancara, dan kepustakaan di PT. BPR Artha Aceh Sejahtera. Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Akuntansi Pendapatan Jasa Pada PT. BPR Artha Aceh Sejahtera. PT. BPR Artha Aceh Sejahtera mengakui pendapatanya dari pemberian jasa diakui ketika jasa tersebut telah dilaksanakan dan dapat ditagih. Ada beberapa macam pendapatan jasa pada BPR, yaitu jasa asuransi, jasa payment point, jasa administrasi kredit, dan jasa provisi kredit. Pengakuan pendapatan jasa di PT. BPR Artha Sejahtera menggunakan akrual basis dan cash basic. Akrual basis artinya pendapatan yang di catat pada saat terjadinya transaksi walaupun uang belum benar-benar diterima, cash basic artinya jika pendapatan dan beban diakui berdasarkan penerimaan dan pengeluaran kas. PT. BPR Artha Sejahtera menyajikan pencatatan atas pendapatan jasa berbentuk Multiple Step dimana pendapatan dibedakan menjadi pendapatan usaha dan pendapatan yang lain, demikian halnya dengan beban dibedakan menjadi beban usaha dan beban lain-lain. Pendapatan dan beban disajikan pertama, selanjutnya pendapatan dan beban lain-lain disajikan kemudian.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

SISTEM OPERASIONAL PEMBERIAN KREDIT INVESTASI PADA PT.BPR ARTHA ACEH SEJAHTERA (INTAN PUTRI R, 2016)

PENILAIAN KELAYAKAN PEMBERIAN KREDIT PADA NASABAH PT. BPR ARTHA ACEH SEJAHTERA KOTA BANDA ACEH (Reza Septinaldi, 2015)

AKUNTANSI PENDAPATAN JASA SIARAN DAN JASA NON SIARAN PADA LEMBAGA PENYIARAN PUBLIK RADIO REPUBLIK INDONESIA BANDA ACEH (ALFITRA, 2014)

PROSEDUR PENGHITUNGAN, PEMOTONGAN, PENYETORAN DAN PELAPORAN PPH PASAL 21 ATAS PEGAWAI TETAP DAN PEGAWAI TIDAK TETAP PT. ERAFONE ARTHA RETAILINDO (DICKY AULIANDA, 2021)

AKUNTANSI PENDAPATAN AERONAUTIKA PADA PT. ANGKASA PURA II (PERSERO) CABANG SULTAN ISKANDAR MUDA (TEUKU AULIA SUKMA, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy