//

PERAN PEMERINTAH ACEH TIMUR DALAM PENGELOLAAN PERTAMBANGAN MINYAK ILEGAL (SUATU KAJIAN TERHADAP PERTAMBANGAN MINYAK YANG DIKELOLA SECARA ILEGAL OLEH MASYARAKAT DI KECAMATAN RANTO PEUREULAK)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Uci Retno Utari - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK UCI RETNO UTARI, 2016 PERAN PEMERINTAH ACEH TIMUR DALAM PENGELOLAAN PERTAMBANGAN MINYAK ILEGAl (Suatu Kajian Terhadap Pertambangan Minyak Yang Dikelola Secara Ilegal Oleh Masyarakat Di Kecamatan Ranto Peureulak) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Syiah Kuala (Radhi Darmansyah, M.Sc dan Maimun, MA) Kecamatan Ranto Peureulak adalah salah satu kecamatan yang terletak di kabupaten Aceh Timur. Di kecamatan Ranto Peureulak terdapat wilayah pertambangan minyak yang dikelola secara ilegal oleh masyarakat. Area pertambangan minyak yang dikelola secara ilegal ini dapat membahayakan masyarakat sekitar dan para pekerja tambang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana peran pemerintah kabupaten Aceh Timur dalam pengelolaan pertambangan minyak ilegal serta kendala-kendala apasaja yang dihadapi oleh pemerintah kabupaten Aceh Timur, dan untuk menganalisa ekonomi politik di wilayah pertambangan ini. Data yang diperlukan dalam penelitian ini diperoleh melalui penelitian lapangan. Penelitian lapangan dilakukan dengan cara mewawancarai informan-informan yang berkaitan dengan penelitian, serta menganalisis dokumen-dokumen yang diperoleh saat melakukan penelitian lapangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemerintah kabupaten Aceh Timur belum mampu merumuskan kebijakan yang efektif terhadap wilayah pertambangan minyak ilegal yang ada di kecamatan Ranto Peureulak. Hal ini di sebabkan oleh beberapa faktor yaitu faktor konflik, faktor investor dan faktor masyarakat. Kepada pemerintah kabupaten Aceh Timur agar dapat merumuskan kebijakan yang efektif terhadap wilayah petambangan minyak yang dikelola secara ilegal oleh masyarakat agar tidak membahayakan masyarakat sekitar. Kata Kunci: Aceh Timur, Pertambangan Minyak Ilegal

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PEMERINTAH KABUPATEN ACEH BESAR DALAM EKSPLOITASI PERTAMBANGAN DI KECAMATAN INDRAPURI (Zulfitra, 2017)

PELAKSANAAN EKSTRAKURIKULER TARI LIKOK PULODI SMA NEGERI 1 RANTO PEUREULAK ACEH TIMUR (Gusni Alvionita, 2017)

EKSISTENSI BADAN PENGELOLA MINYAK DAN GAS BUMI DALAM PENGELOLAAN SUMBER DAYA ALAM MINYAK DAN GAS BUMI DI ACEH (SAFRIZAL, 2020)

ANALISIS IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN NAGAN RAYA PADA SEKTOR PERTAMBANGAN GALIAN C (Fiqi Rahmatillah, 2017)

KEBIJAKAN PEMERINTAH PIDIE TERKAIT PENAMBANGAN EMAS ILLEGAL DI KECAMATAN MANE (MULIANI, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy