//

PENGARUH PEMUPUKAN NITROGEN DAN FOSFOR TERHADAP PERTUMBUHAN DAN PRODUKSI, SERTA MUTU FISIOLOGI BENIH KEDELAI (GLYCINE MAX (L) MERILL.)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Cut Fitri - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kedelai (Glycine Max (L) Merill.) komoditas pangan utama yang dikenal sebagai sumber protein nabati yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai industri pangan dan non pangan (Fitriesa,2011). Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui pengaruh pemupukan nitrogen dan fosfor terhadap pertumbuhan dan produksi serta mutu fisiologi benih kedelai (Glycine Max (L) Merill.) dan untuk mengetahui apakah terdapat interaksi antara perlakuan nitogen dan fosfor terhadap pertumbuhan dan produksi serta mutu fisiologi benih kedelai (Glycine Max (L) Merill.). penelitian ini dilakukan dengan percobaan non faktorial dalam rancangan acak kelompok faktor pertama adalah dosis pupuk nitrogen yang terdiri dari kontrol, 0.25 g polibag-1, 0.38 g polibag-1, dan 0.50 g polibag-1. Faktor kedua adalah dosis pupuk fosfor yang terdiri dari kontrol, 0.38 g polibag-1, 0.50 g polibag-1, dan 0.63 g polibag-1. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa dosis pupuk nitrogen sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan dan produksi serta mutu fisiologi benih kedelai (Glycine Max (L) Merill.). Sedangkan dosis pupuk fosfor tidak berpengaruh terhadap pertumbuhan dan produksi serta mutu fisiologi benih kedelai (Glycine Max (L) Merill.). Terdapat interaksi antara dosis pupuk nitrogen dan fosfor terhadap pertumbuhan tanaman kedelai (Glycine Max (L) Merill.). Kata Kunci: Nitrogen, Fosfor, Pertumbuhan, Produksi, Fisiologi, Kedelai

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH UKURAN BENIH TERHADAP PRODUKSI, VIABILITAS DAN VIGOR DARI DUA VARIETAS KEDELAI (GLYCINE MAX [L.] MERRILL) (Al-Asrar, 2013)

PENGARUH PEMBERIAN NITROGEN DAN BORON MELALUI DAUN TERHADAP PERTUMBUHAN, PRODUKSI DAN MUTU BENIH KEDELAI (GLYCINE MAX (L.) MERRIL) (JULITA HD, 2016)

PENGARUH KONSENTRASI PUPUK HAYATI TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL BEBERAPA VARIETAS KEDELAI (GLYCINE MAX (L.) MERILL) (AGUNG AULIA SAPUTRA, 2018)

PENGARUH KEDALAMAN PENGOLAHAN TANAH DENGAN MENGGUNAKAN BAJAK PIRING DAN PEMUPUKAN PHOSPHATE TERHADAP PERTUMBUHAN SERTA PRODUKSI TANAMAN KEDELAI (GLYCINE MAX (L.) MERRIL) (Fitri Wahyuni, 2014)

PENGGUNAAN POLYETHYLENE GLYCOL (PEG) 6000 UNTUK MENGETAHUI VIGOR KEKUATAN TUMBUH BENIH KEDELAI HITAM (GLYCINE MAX (L.) MERRILL) PADA KONDISI KEKERINGAN (Khairani Z., 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy