//

PENGARUH PEMBERIAN PUPUK NPK TERHADAP PRODUKSI RUMPUT LAMPUNG (SETARIA SPHACELATA)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang amarizal - Personal Name

Abstrak/Catatan

PENGARUH PEMBERIAN PUPUK NPK TERHADAP PRODUKSI RUMPUT LAMPUNG (Setaria sphacelata) OLEH AMARIZAL ABSTRAK Suatu penelitian tentang pengaruh pemberian pupuk NPK terhadap produksi rumput lampung (Setaria sphacelata), telah dilakukan di Kebun Percobaan dan Laboratorium Makanan Ternak Jurusan Peternakan Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala yang berlangsung dari tanggal 1 Oktober 2015 sampai dengan 4 November 2015. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dosis optimal pemberian pupuk NPK terhadap rumput lampung untuk mendapatkan produksi yang maksimal. Penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Lengkap (RAL) dengan 5 perlakuan dan 4 ulangan. Perlakuan A adalah tanpa pemberian pupuk (kontrol), perlakuan B adalah pemberian pupuk NPK 8,40 g/rumpun, perlakuan C adalah pemberian pupuk NPK 11,20 g/rumpun, perlakuan D adalah pemberian pupuk 14,00 g/rumpun dan perlakuan E adalah pemberian pupuk 16,80 g/rumpun. Parameter yang diamati dalam penelitian ini meliputi tinggi tanaman, jumlah anakan, produksi segar dan kadar bahan kering. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemberian pupuk NPK sampai dengan 16,80 g/rumpun memberikan hasil tinggi tanaman, jumlah anakan dan produksi segar terbaik, namun persentase kadar bahan kering terbaik dihasilkan pada pemberian pupuk NPK dosis sedang (11,20 g/rumpun). Kata kunci : produksi, pupuk NPK, rumput lampung.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH APLIKASI JENIS PUPUK TERHADAP REGROWTH DAN PRODUKSI RUMPUT LAMPUNG ( SETARIA SPHACELATA) (REZA AFWI, 2014)

PENGARUH PEMBERIAN MIKORIZA ARBUSKULA TERHADAP PRODUKSI HIJAUAN SEGAR DAN KADAR BAHAN KERING RUMPUT SETARIA (SETARIA SPHACELATA) (Ulfa Purwati, 2017)

KANDUNGAN PROTEIN KASAR DAN SERAT KASAR RUMPUT SETARIA (SETARIA SPHACELATA) YANG DIAPLIKASIKAN DENGAN MIKORIZA ARBUSKULA (RIA SAGITA, 2017)

PENGARUH APLIKASI MIKORIZA ARBUSKULA TERHADAP RUMPUT LAMPUNG (SETARIA SPHACELATA) (Cut Purnama, 2017)

RESPON PERTUMBUHAN RUMPUT GAJAH (PENNISETUMRNPURPUREUM) TERHADAP PENAMBAHAN PUPUK UREA,RNPUPUK KANDANG DAN KOMBINASI (meri andayani, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy