//

APLIKASI WEBGIS UNTUK INFORMASI DAN PEMETAAN INVESTASI DI PROVINSI ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Dede Dian Pertiwi - Personal Name

Abstrak/Catatan

Perkembangan penanaman modal atau investasi saat ini menjadi daya tarik bagi pengusaha, instansi pemeritahan, dan pihak terkait lainnya. Sementara data mengenai perkembangan investasi yang tersedia hanya berupa data statistika yang berbentuk tabular. Penelitian ini bertujuan untuk membuat informasi mengenai perkembangan investasi menjadi lebih menarik dan mudah dimengerti, maka dirancang webGIS sebaran investasi yang memvisualisasikan data-data mengenai perkembangan investasi. Sistem ini dirancang dengan menggunakan framework mapfish, mapserver sebagai mesin penerjemah data geografis ke dalam web, dan PosgreSQL sebagai database. Kelayakan sistem ini diuji menggunakan metode System Usability Scale (SUS) dengan membagikan kuisioner mengenai kelayakan sistem (usability) kepada 30 responden. Hasil yang diperoleh dalam pengujian kelayakan sistem adalah 79,3% yang berarti aplikasi webGIS yang dihasilkan ini berkategori “Baik” dan layak untuk digunakan. Kata Kunci : investasi, webGIS, mapserver, mapfish, System Usability Scale.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

APLIKASI WEBGIS UNTUK PEMETAAN LOKASI-LOKASI OBJEK WISATA KOTA SABANG MENGGUNAKAN GOOGLE MAPS API (Khariesa, 2014)

APLIKASI WEBGIS UNTUK PEMETAAN LOKASI SEKOLAH DI BANDA ACEH MENGGUNAKAN GOOGLE MAPS API (Ade Rizki Purnama, 2016)

APLIKASI WEBGIS SARANA DAN PRASARANA KOTA SABANG BERBASIS GOOGLE MAPS API MENGGUNAKAN DATABASE POSTGRESQL (Miftahul Riska, 2015)

APLIKASI SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS UNTUK PEMETAAN SEKOLAH LANJUTAN DI WILAYAH KOTA LANGSA (Sigit Purwanto, 2020)

APLIKASI WEBGIS UNTUK PEMETAAN LOKASI BASE TRANSCEIVER STATION (BTS) DI BANDA ACEH DAN SEKITARNYA MENGGUNAKAN GOOGLE MAPS API (STUDI KASUS: PT.MANN TOWER INDONESIA) (Fina Agustina, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy