//

PENGARUH GAMBAR PERINGATAN KESEHATAN PADA BUNGKUS ROKOK TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI (STUDI PADA PEROKOK AKTIF DI KECAMATAN KUTA ALAM, BANDA ACEH)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ziadi - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini berjudul Pengaruh Gambar Peringatan Kesehatan pada Bungkus Rokok terhadap Keputusan Membeli (Studi pada Perokok Aktif di Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh gambar peringatan kesehatan pada bungkus rokok terhadap keputusan membeli perokok aktif di Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif yang bermaksud untuk mencari hubungan antara dua variabel atau lebih yang akan diteliti. Penelitian ini tidak sekedar menggambarkan bagaimana terjadinya suatu fenomena, tapi juga mencoba menjelaskan mengapa fenomena itu terjadi dan apa pengaruhnya. Teori yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah teori Stimulus Organism Response yang biasanya disingkat dengan S-O-R. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang berjenis kelamin laki-laki yang berada di Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh dengan jumlah 49.503 jiwa. Sampel penelitian diperoleh dengan menggunakan rumus Slovin yakni menjadi 100 orang. Sementara teknik penarikan sample menggunakan Proportional Stratified Random Sampling dan Purposive Sampling dengan teknik penarikan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 93% dari 100 orang yang menjadi responden pada penelitian ini menyatakan mengerti akan maksud gambar yang ada pada bungkus rokok terbaru, 45% dari 100 responden tersebut menyatakan sudah mulai mengurangi mengkonsumsi rokok, dan 52% lainnya masih netral, sedangkan sisanya 3% menyatakan tidak setuju untuk mengurangi mengkonsumsi rokok. Dalam menganalisis data penelitian digunakan tabel tunggal dan tabel silang sedangkan untuk menguji hipotesis dengan menggunakan uji signifikan koefisien korelasi sederhana (uji t), dan hasil pengujian menunjukkan hubungan bahwa hipotesis (Ha) dapat diterima, dan diperoleh r = 0,451. Jika dilihat dari nilai koefisien korelasi dengan menggunakan skala Guilford terdapat hubungan yang cukup berarti antara gambar peringatan kesehatan pada bungkus rokok terhadap keputusan membeli perokok aktif di Kecamatan Kuta Alam. Keyword : Perokok Aktif, Keputusan Membeli, Gambar Peringatan Kesehatan

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PERINGATAN VISUAL PADA BUNGKUS ROKOK TERHADAP KEINGINAN BERHENTI MEROKOK PADA PEKERJA OJEK ONLINE DI KOTA BANDA ACEH (Rahmi Izzati, 2020)

HUBUNGAN PESAN PERINGATAN KESEHATAN PADA BUNGKUS ROKOK DENGAN KESADARAN KESEHATAN PEROKOK MAHASISWA KEDOKTERAN DAN ILMU KEPERAWATAN UNSYIAH (BUDI JANUARSYAH, 2016)

PENGARUH PERINGATAN VISUAL PADA BUNGKUS ROKOK TERHADAP PERILAKU MEROKOK PADA SISWA SMA KOTA BANDA ACEH (NOOR AZNIDAR ALDANI, 2015)

PERANAN PROMOSI KESEHATAN DALAM PENGENDALIAN PEROKOK AKTIF (STUDI KASUS PADA CENTER FOR TOBACCO CONTROL STUDIES BANDA ACEH) (Adian Putra, 2018)

PERSEPSI PEROKOK AKTIF TERHADAP LABEL PERINGATAN BAHAYA MEROKOK (STUDI PADA MASYARAKAT KEC. TIMANG GAJAH, KAB. BENER MERIAH) (Mayawi, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy