//

PARTISIPASI MAHASISWA DALAM PEMENANGAN PARTAI NASDEM KOTA BANDA ACEH PADA PEMILIHAN UMUM LEGISLATF 2014

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang ZIKKIR RACHMAN - Personal Name

Abstrak/Catatan

ZIKKIR RACHMAN 2015 ABSTRAK PARTISIPASI MAHASISWA DALAM PEMENANGAN PARTAI NASDEM KOTA BANDA ACEH PADA PEMILIHAN UMUM LEGISLATF 2014 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Syiah Kuala (ix, 63), pp., bibl., app. (Dr. Mujibussalim, SH M.Hum dan Maimun, MA) Pemilihan Legislatif 2014 di Kota Banda Aceh, partai Nasdem menjadi pemenang Pemilu, hal ini didasari oleh kerja maksimal mahasiswa yang bergerak aktif dalam badan pemenangan, baik secara langsung maupun tidak langsung. Partisipasi langsung mahasiswa dalam memberikan kontribusi pada pemenangan partai Nasdem Kota Banda Aceh merupakan femomena baru yang terjadi dalam partisipasi politik pada mahasiswa. Sebelumnya mahasiswa cenderung apatis terhadap permasalahan politik yang terjadi, bahkan tidak sedikit yang anti terhadap hal tersebut. Pada pemilu Legislatif 2014 terlihat banyaknya mahasiswa tergabung dalam pemenangan partai Nasdem Kota Banda Aceh dari tataran merencanakan strategi sampai pada turun langsung dalam kampanye, dan juga partai Nasdem merupakan partai pemenang suara terbanyak pada Pemilu legislatif 2014 di Kota Banda Aceh dengan suara 12.743, sehingga menarik untuk diteliti karena ada beberapa faktor yang melatarbelakangi mahasiswa bergabung dalam pemenangan tersebut. Penelitian ini dilakukan untuk melihat apa saja bentuk keterlibatan mahasiswa dan apa yang melatarbelakangi mereka terlibat dam pemenangan partai Nasdem Kota Banda Aceh tersebut. Penelitian ini dikaji menggunakan tiori partisipasi politik untuk melihat tingkah laku politik pada mahasiswa, teori partai politik sebagai wadah yang dijadikan mahasiswa sebagai alat berpolitik, dan teori mahasiswa sebagai kekuatan politik sebagai kelompok yang berperan besar mempengaruhi isu politik. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan harapan mendapatkan informasi yang mendalam untuk menjelaskan keterlibatan mahasiswa dalam pemenangan partai Nasdem Kota Banda Aceh pada pemilu Legislatif 2014. Dari hasil penelitian ditemukan beberapa bentuk keterlibatan mahasiswa dalam pemenangan partai Nasdem seperti mengisi struktur badan pemenangan, perencanaan strategi kampanye, pelaksana kempanye, diskusi politik, pengamanan suara dilapangan, riset elektabilitas partai, serta ikut dalam kegiatan kepartaian, dan juga berbagai faktor yang mempengaruhi keterlibatan mereka. Kata Kunci: Partai Politik, Pemenangan.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

STRATEGI PEMENANGAN PARTAI NASIONAL DEMOKRAT PADA PEMILU LEGISLATIF 2014 DIKOTA BANDA ACEH (JUVINDA, 2015)

ANALISIS PARTISIPASI MAHASISWA DALAM GERAKAN POLITIK PRAKTIS (STUDI KASUS KETERLIBATAN MAHASISWA UNSYIAH PADA LIGA MAHASISWA NASDEM ACEH ) (Riska Budiana, 2019)

KEMENANGAN TEUKU IRWAN DJOHAN DALAM PEMILU LEGISLATIF TAHUN 2014 (STUDI PERBANDINGAN TERHADAP KEKALAHAN PADA PEMILIHAN WALIKOTA BANDA ACEH TAHUN 2012). (Muhammad Iqbal Siregar, 2016)

STRATEGI POLITICAL MARKETING PARTAI NASDEM DAN PARTAI RNPERSATUAN PEMBANGUNAN MENUJU PEMILIHAN UMUM 2014RN(STUDI TERHADAP STRATEGI PEMENANGAN DPW PARTAI NASDEM ACEH DANRNDPW PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN ACEH) (M. AKMAL FARRAZ, 2015)

KEKUATAN POLITIK PARTAI NASDEM PADA PEMENANGAN PEMILU LEGISLATIF DPRK BANDA ACEH TAHUN 2014 (wahyuriady, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy