//

GALERI SENI RUPA ACEH DI BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang PUTRA DARMAWAN - Personal Name

Abstrak/Catatan

Galeri Seni Rupa Aceh di Banda Aceh merupakan salah satu tujuan wisata budaya yang berada di Kota Banda Aceh. Di dalamnya akan memperkenalkan berbagai hasil karya seni rupa yang dihasilkan oleh seniman lokal Aceh serta beberapa pengetahuan seni rupa yang berasal dari Aceh. Tempat ini ditujukan bagi seluruh masyarakat Aceh, khususnya bagi masyarakat Kota Banda Aceh dan juga bagi wisatawan yang berkunjung ke Aceh. Lokasi perancangan Galeri Seni Rupa Aceh terletak di kawasan Ulhee Lheu, Jalan Lampoh Daya, Kecamatan Jaya Baru, Kota Banda Aceh. Tujuan utama dari perancangan ini yaitu untuk menyediakan suatu wadah yang dapat menampung, menjaga, mempublikasikan serta menjual hasil karya dari seniman seni rupa di Aceh, dan menyediakan suatu tempat wisata yang bersifat Kreatif dan Edukatif yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Proses perancangan ini diawali dengan pendekatan terhadap studi lapangan dengan melihat kondisi fisik dari lokasi perancangan, studi literatur, studi banding dari berbagai sumber mengenai objek sejenis yang berhubungan dengan Galeri Seni Rupa serta studi banding tema sejenis. Tahap berikutnya yaitu mengidentifikasikan masalah yang timbul dalam merancang, permasalahan tersebut di analisis sehingga menemukan pemecahannya yang selanjutnya dijadikan konsep dalam merancang Galeri Seni Rupa Aceh dengan tema Arsitektur Ekspresionis. Hasil laporan ini merupakan suatu landasan atau konsep serta pedoman dalam perancangan Galeri Seni Rupa Aceh di Banda Aceh berupa laporan dan disertai dengan gambar-gambar perancangannya. Kata kunci: Galeri Seni Rupa Aceh di Banda Aceh, Arsitektur Ekspresionis

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

GALERI SENI RUPA ACEH DI BANDA ACEH (PUTRA DARMAWAN, 2016)

PERANCANGAN GALERI SENI PIDIE (mufadhal, 2014)

PERANCANGAN MUSEUM SENI RUPA ACEH DI BANDA ACEH (NADA SHAFIRA, 2020)

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA TERHADAP MATERI SENI TARI DAN SENI RUPA DI KELAS VII SMP NEGERI 3 BANDA ACEH (Cut Putro, 2013)

FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT SISWA TERHADAP PEMBELAJARAN APRESIASI SENI RUPA DI SMP NEGERI 5 BANDA ACEH (TIHAJAR, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy