//

MOTIVASI MAHASISWA PENDIDIKAN KESEJAHTERAAN KELUARGA DALAM MEMBUKA USAHA BUSANA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang santri - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci : Motivasi Mahasiswa, Membuka Usaha Busana. Penelitian yang berjudul “Motivasi Mahasiswa Prodi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga dalam Membuka Usaha Busana” ini mengangkat masalah bagaimana motivasi mahasiswa Pendidikan Kesejahteraan Keluarga konsentrasi tata busana dalam membuka usaha busana. Penelitian ini bertujuan mengetahui pendapat mahasiswa Pendidikan Kesejahteraan Keluarga konsentrasi tata busana tentang motivasinya dalam membuka usaha busana, perkembangan usaha busana mahasiswa Pendidikan Kesejahteraan Keluarga konsentrasi tata busana serta mengetahui faktor-faktor pendukung dan penghambat mahasiswa Pendidikan Kesejahteraan Keluarga konsentrasi tata busana dalam membuka usaha busana. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah mahasiswa angkatan 2011, 2012, dan 2013 dengan masing-masing angkatan terdiri dari lima responden. Penentuan subjek penelitian dilakukan dengan teknik porpusive sampling. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa mahasiswa Pendidikan Kesejahteraan Keluarga konsentrasi tata busana termotivasi membuka usaha busana karena ingin memiliki uang tambahan untuk keperluan pribadi, ingin hidup mandiri, mengurangi beban perekonomian orang tua, dan menyalurkan hobinya dalam membuka usaha busana. Dalam mengembangkan usaha mahasiswa mempromosikan usahanya kepada lingkungan masyarakat, teman-teman terdekat dengan cara memanfaatkan media sosial sebagai alat promosi, menjaga kualitas, kerapian dan kepuasan pelanggan. Faktor pendukung dalam membuka usaha yaitu memanfaatkan ilmu dan skill yang sudah ada, adanya mesin jahit lurus/mesin jahit biasa sebagai alat utama dalam menjalankan usaha busana, serta dukungan dari kerabat terdekat. Faktor penghambat dalam membuka usaha busana yaitu tidak lengkapnya prasarana, jadwal kuliah yang padat, tidak ada modal awal, tempat tinggal yang jauh dari kampus dan tidak ada karyawan yang membantu. Diharapkan kepada mahasiswa Pendidikan Kesejahteraan Keluarga konsentrasi tata busana yang ingin membuka usaha busana hendaknya membuat perencaan waktu dan jadwal yang tepat sehingga akan dengan mudah untuk menjalankan usaha busana.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

MOTIVASI MAHASISWA JURUSAN PKK DALAM MEMBUKA USAHA (Fitri Sartika, 2021)

PENERAPAN KETERAMPILAN MENDESAIN BUSANA DI KALANGAN MAHASISWA LULUSAN TATA BUSANA (Fitri Safhira, 2018)

PERAN WIRAUSAHA DALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN KELUARGA (STUDI KASUS USAHA PENJAHIT PEREMPUAN DI MUKIM LHOKNGA) (NURUL LATIFAH, 2018)

PENGEMBANGAN KEWIRUSAHAAN DI KALANGAN ALUMNI SMK NEGERI 1 CALANG (Rina Murfiana , 2016)

KUALITAS PELAYANAN MAHASISWA TATA BUSANA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MATA KULIAH PENGELOLAAN USAHA BUSANA (SRI PUTRI KURNIATI, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy