//

ANALISIS PROFIT DAN KENDALA PADA USAHA PENGOLAHAN IKAN ASIN DI KABUPATEN ACEH JAYA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang RISTI ASRY - Personal Name

Abstrak/Catatan

Keuntungan adalah selisih antara nilai hasil penjualan dengan total biaya yang dikeluarkan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui berapa besar keuntungan yang didapatkan oleh produsen ikan asin di Kabupaten Aceh Jaya serta untuk mengetahui kendala yang terdapat pada usaha pengolahan ikan asin di Kabupaten Aceh Jaya. Penelitian dilakukan dengan metode sensus menggunakan kuesioner pada 27 Produsen ikan asin di Kabupaten Aceh. Analisis data yang digunakan dengan menghitung keuntungan menggunakan rumus Π = TR – TC. Hasil penelitian menunjukkan bahwa produsen ikan asin di Kabupaten Aceh Jaya rata-rata mendapatkan keuntungan setiap bulannya sebesar Rp. 2.399.704 dan pada usaha pengolahan ikan asin di Kabupaten Aceh Jaya terdapat kendala- kendala yang dihadapi produsen ikan asin yaitu Ketersediaan bahan baku yang rendah, kurangnya teknologi, dan minimnya modal.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

STUDI PENGEMBANGAN PENGOLAHAN IKAN ASIN DI DESA PATEK KECAMATAN SAMPOINIET KABUPATEN ACEH JAYA (Khori Suci Maifianti, 2021)

KAJIAN RANTAI PEMASARAN IKAN TALANG-TALANG DIKECAMATAN SAMPOINIET KABUPATEN ACEH JAYA (Retno Wandasari, 2021)

STRATEGI PEMASARAN PADA USAHA PENGOLAHAN IKAN ASIN DI DESA MEUNASAH KEUDEE KECAMATAN MESJID RAYA (PUTRI RAHMAWATI, 2021)

ANALISA NILAI TAMBAH AGROINDUSTRI IKAN TERI BIREUENRN(STUDI KASUS PADA USAHA AGROINDUSTRI IKAN TERI DI KECAMATAN JANGKA KABUPATEN BIREUEN) (Rizka, 2014)

ANALISIS KEUNTUNGAN DAN STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA IKAN ASIN DI KECAMATAN JOHAN PAHLAWAN KABUPATEN ACEH BARAT (YUNANDAR LISMA, 2021)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy