PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS PENDEKATAN SAINTIFIK PADA MATERI HIDROLISIS GARAM KELAS XI DI SMAN 4 BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS PENDEKATAN SAINTIFIK PADA MATERI HIDROLISIS GARAM KELAS XI DI SMAN 4 BANDA ACEH


Pengarang

Shinta Jerianti. AR - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1106103040014

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Pendidikan Kimia (S1) / PDDIKTI : 84204

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2016

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK

Kata Kunci: LKPD, pedekatan saintifik, hidrolisis garam

Telah dilakukan penelitian yang berjudul “Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Pendekatan Saintifik pada Materi Hidrolisis Garam Kelas XI Di SMAN 4 Banda Aceh”. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh LKPD berbasis pendekatan saintifik, dan mengetahui tanggapan peserta didik terhadap LKPD berbasis pendekatan saintifik yang digunakan pada materi hidrolisis garam yang telah dikembangkan serta mengetahui penilaian guru terhadap LKPD berbasis pendekatan saintifik. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian dan pengembangan (Research and Development/ R & D) dengan pendekatan kualitatif. Subjek data penelitian ini adalah kelas XII IA2 yang berjumlah 30 orang. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan lembar penilaian kualitas LKPD, angket tanggapan peserta didik. Lembar penilaian kualitas LKPD diberikan kepada guru kimia SMA Negeri 4 Banda Aceh yang berjumlah 4 orang, sedangkan angket tanggapan diberikan kepada peserta didik setelah belajar menggunakan LKPD. Hasil analisis data menunjukkan bahwa LKPD berbasis pendekatan saintifik telah memenuhi kriteria yang baik. Penilaian kualitas LKPD menurut guru kimia diperoleh persentase kelayakan sebesar 78,17% dengan kategori baik dan tanggapan peserta didik diperoleh hasil persentase sebesar 85,18% dengan interprestasi sangat setuju. Hal ini menunjukkan bahwa LKPD berbasis pendekatan saintifik yang telah dikembangkan sudah layak diterapkan pada peserta didik di SMA/MA.


Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK