//

PENGARUH PENGGUNAAN MODEL KELILING KELOMPOK TERHADAP HASIL BELAJAR IPS TERPADU KELAS VII SMP NEGERI 1 MESJID RAYA ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang BUNGA SUCI LESTARI - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci : pengaruh, model keliling kelompok, hasil belajar, IPS terpadu. Model keliling kelompok adalah pemberi kesempatan kepada masing-masing siswa secara keliling atau berputar didalam kelompoknya untuk menanggapi tugas yang diberikan oleh guru untuk dikerjakan didalam kelompok. Hasil belajar merupakan perubahan tingkah laku yang mencakup bidang kognitif, efektif dan psikomotorik. Penelitian ini merupakan model keliling kelompok bertujuan untuk mengetahui pengaruh positif penggunaan model keliling kelompok terhadap hasil belajar IPS terpadu siswa kelas VII SMP Negeri 1 Masjid Raya Aceh Besar. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 1 Masjid Raya Aceh Besar yang berjumlah 4 kelas. Sampel dalam penelitian ini adalah 2 kelas yaitu kelas VII sebagai kelas Eksperimen dan VII sebagai kelas Kontrol. Penelitian ini bersifat Eksperimen untuk memperoleh data dilakukan tes, tes dilakukan dalam dua tahap yaitu Pre-test (tesawal) dan Post-test (tes Akhir). Dalam teknik analisis data, penulis menggunakan Uji-t dan dari hasil analisis data menunjukkan bahwa nilait 2,62 sedangkant pada taraf signifikan = 0,05 dengan dk = ( + ) = 22+22 = 42 diperoleh 1,68. Berdasarkan Kriteria pengujiannya, terima H jika t t dan tolak H jika t t hasil penghitungan t 2,62 dan t 1,68 sehingga 2,62 > 1,68 maka H sedangkan diterima. Dapat disimpulkan bahwa hasil belajar yang diajarkan dengan menggunkan model keliling model keliling kelompok.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DENGAN TWO STAY TWO STRAY PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 MESJID RAYA ACEH BESAR (MARZIA, 2019)

HUBUNGAN MINAT BELAJAR SISWA DAN PERHATIAN ORANG TUA DENGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 MESJID RAYA (Ayu Safitri, 2019)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KELILING KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS GEOGRAFI SISQWA KELAS IX SMP NEGERI 10 BANDA ACEH (joni imamuddin, 2014)

MEDIA PEMBELAJARAN PADA PRODI TEKSTIL DI SMK NEGERI 1 MESJID RAYA ACEH BESAR (sumiharwati, 2021)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE BROKEN HEART BERBANTUAN MEDIA AUDIOVISUAL PADA MATERI INTERAKSI KERUANGAN DALAM KEHIDUPAN DI NEGARA-NEGARA ASEAN SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 MESJID RAYA (Dedi Irawan, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy