//

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI BERBASIS PRAKTIKUM TERHADAP PENINGKATAN PENGUASAAN KONSEP JAMUR (FUNGI) PADA SISWA KELAS X SMA LABORATORIUM UNIVERSITAS SYIAH KUALA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Yuna Putri Berkah - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci : Model Inkuiri Berbasis Praktikum, Penguasaan Konsep, Jamur, Fungi Penelitian yang berjudul “Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Berbasis Praktikum Terhadap Peningkatan Penguasaan Konsep Jamur (Fungi) pada Siswa Kelas X SMA Laboratorium Universitas Syiah Kuala” ini mengangkat masalah apakah penerapan model inkuiri berbasis praktikum dapat meningkatkan penguasaan konsep materi jamur (fungi) pada siswa kelas X SMA Laboratorium Universitas Syiah Kuala. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model inkuiri berbasis praktikum terhadap peningkatan penguasaan konsep materi jamur (fungi). Objek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X IPA SMA Laboratorium Universitas Syiah Kuala berjumlah 96 siswa. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah metode quasy experiment. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes soal berbentuk pilihan ganda materi jamur (fungi). Hasil analisis uji t di dapat thitung (57,4) > ttabel (1,97), sehingga dapat disimpulkan bahwa pembelajaran pada materi jamur (fungi) melalui penerapan model inkuiri berbasis praktikum dapat meningkatkan penguasaan konsep siswa kelas X SMA Laboratorium Universitas Syiah Kuala.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF RNTIPE TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT) BERBASIS PRAKTIKUM TERHADAP KERJA ILMIAH DAN PENGUASAAN KONSEP SISTEM PENCERNAAN RNMANUSIA DI SMA NEGERI I SIGLI (ROSDIANI, 2015)

PEMBELAJARAN INKUIRI BERBASIS PRAKTIKUM PADA KONSEP KEANEKARAGAMAN HAYATI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA DI SMA NEGERI 11 BANDA ACEH (Kamalliansyah Walil, 2019)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING BERBASIS PRAKTIKUM UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA PADA MATERI FOTOSINTESIS DI SMP NEGERI 9 BANDA ACEH (Nela Yuliana, 2016)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING BERBASIS PRAKTIKUM PADA MATERI SISTEM EKSKRESI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KOGNITIF DAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA SMA NEGERI 1 INDRAPURI ACEH BESAR (Nafisah Hanim, 2015)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA PADA MATERI DUNIA TUMBUHAN (RAHMI, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy