PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE (TTW) DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK TALKING STICK TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA DI KELAS VIII SMP NEGERI 1 PEUKAN BADA ACEH BESAR | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE (TTW) DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK TALKING STICK TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA DI KELAS VIII SMP NEGERI 1 PEUKAN BADA ACEH BESAR


Pengarang

Nori Arjuliadi - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1006103030022

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Pendidikan Fisika (S1) / PDDIKTI : 84203

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2016

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK


Kata kunci: Think Talk Write, Teknik Talking Stick, Hasil Belajar Siswa

Untuk mengaktifkan siswa dalam proses belajar mengajar fisika dibutuhkan model mengajar yang sesuai dengan materi yang diajarkan. Kemampuan guru untuk menggunakan model pembelajaran think talk write dengan menggunakan teknik talking stick memperbesar minat belajar siswa sehingga akan mempertinggi hasil belajar siswa. Dalam hal ini, timbul permasalahan apakah ada pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe think talk write dengan dengan teknik talking stick terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe think talk write dengan menggunakan teknik talking stick terhadap hasil belajar siswa. Untuk memperoleh data yang diperlukan dalam penelitian ini, dilakukan test pada siswa kelas VIII-2 dan VIII-3. Data yang diperoleh dari hasil test diolah dengan menggunakan statistik uji t. Sebelum data diolah dengan menggunakan uji t, terlebih dahulu data diuji dengan uji normalitas dan homogenitas. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe think talk write dengan menggunakan teknik talking stick terhadap hasil belajar fisika di kelas VIII SMP Negeri 1 Peukan Bada.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK