//
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE (TTW) DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK TALKING STICK TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA DI KELAS VIII SMP NEGERI 1 PEUKAN BADA ACEH BESAR |
|
![]() |
BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak |
Pengarang | Nori Arjuliadi - Personal Name |
---|---|
Abstrak/Catatan ABSTRAK Kata kunci: Think Talk Write, Teknik Talking Stick, Hasil Belajar Siswa Untuk mengaktifkan siswa dalam proses belajar mengajar fisika dibutuhkan model mengajar yang sesuai dengan materi yang diajarkan. Kemampuan guru untuk menggunakan model pembelajaran think talk write dengan menggunakan teknik talking stick memperbesar minat belajar siswa sehingga akan mempertinggi hasil belajar siswa. Dalam hal ini, timbul permasalahan apakah ada pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe think talk write dengan dengan teknik talking stick terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe think talk write dengan menggunakan teknik talking stick terhadap hasil belajar siswa. Untuk memperoleh data yang diperlukan dalam penelitian ini, dilakukan test pada siswa kelas VIII-2 dan VIII-3. Data yang diperoleh dari hasil test diolah dengan menggunakan statistik uji t. Sebelum data diolah dengan menggunakan uji t, terlebih dahulu data diuji dengan uji normalitas dan homogenitas. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe think talk write dengan menggunakan teknik talking stick terhadap hasil belajar fisika di kelas VIII SMP Negeri 1 Peukan Bada. | |
Tempat Terbit | |
Literature Searching Service |
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS) |
Share Social Media | |
Tulisan yang Relevan PENERAPAN MODEL THINK TALK WRITE DAN MODEL TALKING STICK UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SISTEM GERAK MANUSIA DI SMA NEGERI 1 TAKENGON KABUPATEN ACEH TENGAH. (Ira Regar, 2017) |
|
Kembali ke sebelumnya | |