//

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE (TTW) DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK TALKING STICK TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA DI KELAS VIII SMP NEGERI 1 PEUKAN BADA ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Nori Arjuliadi - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci: Think Talk Write, Teknik Talking Stick, Hasil Belajar Siswa Untuk mengaktifkan siswa dalam proses belajar mengajar fisika dibutuhkan model mengajar yang sesuai dengan materi yang diajarkan. Kemampuan guru untuk menggunakan model pembelajaran think talk write dengan menggunakan teknik talking stick memperbesar minat belajar siswa sehingga akan mempertinggi hasil belajar siswa. Dalam hal ini, timbul permasalahan apakah ada pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe think talk write dengan dengan teknik talking stick terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe think talk write dengan menggunakan teknik talking stick terhadap hasil belajar siswa. Untuk memperoleh data yang diperlukan dalam penelitian ini, dilakukan test pada siswa kelas VIII-2 dan VIII-3. Data yang diperoleh dari hasil test diolah dengan menggunakan statistik uji t. Sebelum data diolah dengan menggunakan uji t, terlebih dahulu data diuji dengan uji normalitas dan homogenitas. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe think talk write dengan menggunakan teknik talking stick terhadap hasil belajar fisika di kelas VIII SMP Negeri 1 Peukan Bada.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENERAPAN MODEL THINK TALK WRITE DAN MODEL TALKING STICK UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SISTEM GERAK MANUSIA DI SMA NEGERI 1 TAKENGON KABUPATEN ACEH TENGAH. (Ira Regar, 2017)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING STICK PADA MATERI MINYAK BUMI PADA KELAS X SMA NEGERI 5 BANDA ACEH (Sri Ninta Br Sinulingga, 2014)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING DIPADUKAN DENGAN TIPE TALKING STICK UNTUK KEAKTIFAN BELAJAR IPS SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 TEUNOM KABUPATEN ACEH JAYA (DEVI DARMIYANTI, 2020)

PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING STICK PADA MATERI HUKUM DASAR KIMIA KELAS X SMA NEGERI 1 KRUENG BARONA JAYA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA (Rahmi Yulis, 2018)

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA YANG DIAJARKAN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN SPONTANEOUS GROUP DISCUSSION (SGD) DENGAN MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD)DI SMP NEGERI 1 PEUKAN BADA (INDAH KHAIRANI, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy