//

KEPEMIMPINAN ZAINI ABDULLAH-MUZAKIR MANAF DALAM PEMERINTAHAN ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang FIRRYATIL JANNAH - Personal Name

Abstrak/Catatan

Proses penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2012-2017 merupakan harapan baru bagi masyarakat Aceh untuk memilih pemimpin yang memperhatikan rakyat. Pasangan Zaini Abdullah-Muzakir Manaf dianggap paling cocok untuk memimpin Aceh. Namun, setelah tiga tahun memimpin Aceh, pasangan ini masih belum maksimal dalam menjalankan roda pemerintahan Aceh. Terlebih lagi dengan munculnya konflik internal antara Zaini Abdullah dengan Muzakir Manaf sehingga terjadinya ekspresi pertentangan yang disebabkan adanya perbedaan kepentingan diantara mereka. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui terjadinya dualisme kepemimpinan Zaini Abdullah dan Muzakir Manaf dalam pengambilan kebijakan serta dampak dualisme kepemimpinan terhadap pembangunan AcehᔄMetode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu penelitian lapangan dan penelitian kepustakaan. Studi lapangan untuk memperoleh data primer yaitu dengan wawancara. Sedangkan penelitian kepustakaan untuk memperoleh data sekunder berdasarkan buku-buku dan bacaan terkait. Hasil penelitian ini menunjukkan terjadinya dualisme kepemimpinan disebabkan karena adanya pengaruh dari luar partai pengusung, pro Muzakir Manaf Mayoritas di DPRA, terjadinya disharmonisasi dan tidak ada pembagian wewenang yang jelas. Dampak dualisme mengakibatkan progres pembangunan Aceh sangat rendah serta penyusunan program tidak sesuai dengan keinginan masyarakat. Disarankan Kepada Gubernur dan Wakil Gubernur sebaiknya lebih fokus memprioritaskan dan memperhatikan kondisi Aceh saat ini. Dan juga mereka harus menyampingkan ego-ego, kepentingan pribadi maupun partainya. Diharapkan kedua belah pihak untuk dapat menyelesaikan konflik yang terjadi diantara mereka karena ini sangat merugikan bagi masyarakat dan tentu dengan adanya konflik ini maka pembangunan yang direncanakan selama ini telah terhambat.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERSEPSIMAHASISWAILMU POLITIK UNIVERSITAS SYIAH KUALA TERHADAP PENCALONAN MUZAKIR MANAF SEBAGAI CALON GUBERNUR ACEH PADAPILKADA TAHUN2017 (T. EVAN AQSHAR, 2016)

STRATEGI PEMENANGAN PASANGAN MUZAKIR MANAF – T A KHALID PADA PILKADA 2017 DI ACEH SELATAN (STUDI PERBANDINGAN ANTARA KECAMATAN PASIE RAJA DENGAN KECAMATAN TAPAKTUAN) (Muhammad Afdhal Nasir, 2018)

FAKTOR-FAKTOR KEMENANGAN MUZAKIR MANAF-TA KHALID DALAM PEMILIHAN GUBERNUR ACEH PADA PILKADA TAHUN 2017 DI ACEH SELATAN (Muhammad Luthfi, 2018)

PENGEMBANGAN KABUPATEN TERTINGGAL SELAMA KEPEMIMPINAN GUBERNUR ACEH ZAINI ABDULLAH (STUDI PENELITIAN KABUPATEN ACEH SINGKIL) (Muhardiansyah, 2018)

STRATEGI RAKAN MUALEM DALAM MENINGKATKAN ELEKTABILITAS MUZAKIR MANAF SEBAGAI CALON GUBERNUR ACEH PADA PILKADA TAHUN 2017 (Ronita Yulia Sari, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy