//

KARAKTERISASI α-AMILASE ASPERGILLUS SP. ASAL BONGGOL PISANG

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Rizka Ananda - Personal Name

Abstrak/Catatan

Kata Kunci : Enzim α-amilase, karakterisasi, Aspergillus sp., bonggol pisang Telah dilakukan penelitian tentang “Karakterisasi α-Amilase Aspergillus sp. Asal Bonggol Pisang” pada bulan Oktober sampai dengan November 2015. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui suhu dan pH optimum aktivitas enzim α-amilase dari isolat Aspergillus sp. asal bonggol pisang dan mengetahui interaksi perlakuan variasi suhu dan pH terhadap aktivitas enzim α-amilase dari isolat Aspergillus sp. asal bonggol pisang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode eksperimen menggunakan desain Rancangan Acak Lengkap (RAL) pola faktorial 3x4 dengan 3 ulangan. Parameter yang diukur dalam penelitian ini adalah aktivitas glukosa yang dihasilkan. Data dianalisis menggunakan Analisis Varian (ANAVA) pada taraf signifikan 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variasi suhu dan pH berpengaruh terhadap aktivitas enzim α-amilase isolat Aspergillus sp asal bonggol pisang. Kondisi optimum aktivitas enzim α-amilase dari isolat Aspergillus sp. asal bonggol pisang dicapai pada suhu 40 oC dan pH 5.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENENTUAN AKTIVITAS ENZIM α-AMILASE EKSTRAK KASAR FUNGI AMILOLITIK ASAL BONGGOL PISANG (Amalia Filianda, 2017)

ANALISIS KANDUNGAN PATI PADA BONGGOL PISANG (Widya Sani, 2015)

PENGARUH BERBAGAI KONSENTRASI EKSTRAK BONGGOL PISANG AYAM TERHADAP VIABILITAS BENIH MELON (CUCUMIS MELO L.) PADA SRESS SALINITAS (Hamiyati, 2016)

PEMBUATAN PLASTIK BIODEGRADABLE DARI KITOSAN, PATI BONGGOL PISANG (MUSA PARADISIACA, L), DAN MINYAK JARAK (CASTOR OIL) (Zuhra, 2017)

ISOLASI DAN IDENTIFIKASI JAMUR ENDOFIT PENDEGRADASI AMILUM PADA BONGGOL PISANG AMBON (MUSA PARADISIACA VAR.SAPIENTUM (L.) KUNT.) (Rizka Novera, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy