//

PERTUMBUHAN DAN HASIL GALUR KETURUNAN PADI ACEH PADA DATARAN RENDAH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Farid Fitrya - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pertumbuhan dan produktivitas hasil turunan potensial padi Aceh Cantik Manis dan Siputeh di dataran rendah. Penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Kelompok (RAK) nonfaktorial dengan 6 taraf dan 3 kali ulangan, sehingga terdapat 18 satuan percobaan dan setiap satuan percobaan memiliki 10 sampel yang di ambil secara acak. Peubah yang diamati meliputi: tinggi tanaman, jumlah anakan, panjang malai, jumlah anakan produktif, umur berbunga 10%, umur panen, berat 1000 butir, persentase gabah hampa per rumpun, persentase gabah berisi per rumpun, berat gabah berisi per rumpun, berat gabah berisi per plot dan hasil per hektar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari tujuh genotipe yang diuji, genotipe S5 merupakan galur harapan yang baik untuk dibudidayakan di dataran rendah karena memiliki potensi hasil yang tinggi mencapai 5 ton per hektar ;terdapat perbedaan penampilan dan karakteristik agronomis dari ketujuh genotipe yang diuji. Kata Kunci: Padi, aceh, pertumbuhan, hasil, dataran, rendah

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERTUMBUHAN DAN HASIL GALUR KETURUNAN PADI ACEH PADA DATARAN RENDAH (Farid Fitrya, 2016)

PERTUMBUHAN DAN HASIL BEBERAPA GALUR PADI MUTAN ANORGANIK GREEN SUPER RICE (ORYZA SATIVA L.) DAN HUBUNGAN DENGAN KONSENTRASI KNO3 TERHADAP PEMATAHAN DORMANSI AFTER RIPENING (M IKRAM W TANJUNG, 2019)

PERTUMBUHAN DAN PRODUKTIVITAS BEBERAPA GALUR TANAMAN PADI (ORYZA SATIVA L.) PADA MUSIM TANAM GADU (Ahmad Amri, 2016)

PERTUMBUHAN DAN PRODUKTIVITAS BEBERAPA VARIETAS PADI ( ORYZA SATIVA L. ) INTRODUKSI DAN GALUR POTENSIAL PADA MUSIM GADU SKRIPSI (KOMIA PASI, 2019)

UJI KETAHANAN BEBERAPA GALUR HASIL MUTASI RADIASI PADI LOKAL ACEH TERHADAP PENYAKIT HAWAR DAUN BAKTERI (XANTHOMONAS ORYZAE PV. ORYZAE) (M.fajar Bahari, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy