//

PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN SURVEY, QUESTION, READ, RECITE AND REVIEW (SQ3R) PADA MATERI HIDROKARBON DI KELAS XI SMA NEGERI 9 BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang silvana novira lestari - Personal Name

Abstrak/Catatan

Kata Kunci :Metode, survey, question, read, recite, review, SQ3R, hidrokarbon. Telah dilakukan penelitian berjudul “Penerapan Metode Pembelajaran Survey, Question, Read, Recite and Review (SQ3R) pada Materi Hidrokarbon di Kelas XI SMA Negeri 9 Banda Aceh”.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas siswa dan hasil belajar siswa pada materi hidrokarbon.Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian deskriptif.Subjek penelitian adalah siswa kelas XI IPA 1 sebanyak 29 siswa.Pengumpulan data diperoleh dari lembar observasi untuk melihat aktivitas siswa, sedangkan hasil belajar diperoleh dari lembar soal tes siswa dan LKS. Berdasarkan hasil observasi aktivitas siswa di kelas XI IPA 1 pada pertemuan I dan pertemuan II menunjukkan persentase aktivitas siswa baik dan sangat baik, yaitu 78% dan 89,4%. Berdasarkan hasil tes yang dilakukan siswa pada pertemuan I diperoleh ketuntasan hasil belajar siswa dengan nilai di atas KKM ≥77 mencapai 77,07% dengan katagori baik, sedangkan pada pertemuan II yaitu 84,48% dengan katagori sangat baik. Hal ini menunjukkan bahwa hasil belajar siswa meningkat.Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa dengan penerapan metode pembelajaran SQ3R pada materi hidrokarbon dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

TEACHING READING COMPREHENSION THROUGHSURVEY, QUESTION, READ, RECITE, REVIEW (SQ3R) STRATEGY (AN EXPERIMENTAL STUDY AT SMP NEGERI 8 BANDA ACEH) (sakinah, 2018)

KEMAMPUAN SISWA MEMBACA TEKS DESKRIPSI MENGGUNAKAN METODE PEMBELAJARAN SQ3R (SURVEY, QUESTION, READ, RECITE, REVIEW) DI KELAS V SDN 40 BANDA ACEH (Nyan Sati, 2019)

PENGARUH PENGGUNAAN STRATEGI PEMBELAJARAN PQ4R (PREVIEW, QUESTION, READ, REFLECT, RECITE, REVIEW) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI GERAK KELAS VII SMP NEGERI 1 BAITUSSALAM (Agus Dhita Pratiwi, 2017)

PERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR MENGGUNAKAN METODE PEMBELAJARAN SQ3R (SURVEY, QUESTION, READ, RECITE, AND REVIEW) DAN METODE DISKUSI PADA MATA PELAJARAN SEJARAH SISWA KELAS XI IPS DI SMA NEGERI 1 GUNUNG MERIAH (INDAH, 2021)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN METODE SQ3R PADA MATERI ARITMATIKA SOSIALRNDI KELAS VII SMP NEGERI 1 BANDA ACEH (Viki Intania, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy