//

PERTUMBUHAN DAN HASIL 12 KLON UBI JALAR (IPOMOEA BATATAS L.) DI DATARAN MENENGAH SAREE

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Munawar Khalil - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan klon dengan pertumbuhan dan produksi yang tinggi di dataran menengah. Penelitian ini dilaksanakan di Kebun Percobaan Sekolah Tinggi Penyuluhan dan Pertanian (STPP) Saree, Aceh Besar dengan ketinggian tempat 520 m di atas permukaan laut, mulai dari bulan Februari sampai dengan Juli 2015. Penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Kelompok pola non faktorial, faktor yang diujikan ialah jenis klon ubi jalar terdiri dari 12 jenis dengan 3 ulangan, 9 klon berasal dari Internasional Potato Center South East Asia (CIP-SEA) Bogor, Jawa Barat yaitu : CIP-440137, CIP-AC, CIPB19, CIP-286, CIP-287, CIP-GA, SARI, CIP-W, CIP-W 104 dan 3 klon lokal yang terdiri dari 2 klon dari Saree yaitu : Saree Putih dan Saree Kuning, dari Bener Meriah yaitu : klon Bener Meriah. Peubah yang diamati meliputi persentase hidup (3 MST), panjang sulur (4 dan 6 MST), jumlah sulur (6 MST), vigoritas sulur (6 MST), bobot berangkasan basah pertanaman, bobot berangkasan kering pertanaman, bobot umbi basah pertanaman, bobot umbi kering angin pertanaman, jumlah umbi pertanaman, evaluasi umum umbi, warna kulit dan daging umbi. Pertumbuhan tanaman ubi jalar terbaik dijumpai pada klon CIP-B19 dan CIPW104, sedangkan hasil tanaman terbaik dijumpai pada klon CIP-GA dan CIP-W 104. Kata Kunci : Dataran Menengah, Klon, dan Ubi Jalar.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

UJI PERTUMBUHAN DAN HASIL BEBERAPA KLON UBI JALAR (IPOMOEA BATATAS L.) DI DATARAN RENDAH (Nurul Aini , 2016)

UJI PERTUMBUHAN DAN HASIL BEBERAPA KLON UBI JALAR (IPOMOEA BATATAS L.) DI DATARAN MENENGAH (Noviyanti, 2016)

UJI ADAPTASI BEBERAPA KLON UBI JALAR (IPOMOEA BATATAS L.) DI DATARAN RENDAH (Nur Aisyah, 2017)

PERTUMBUHAN DAN HASIL 12 KLON UBI JALAR (IPOMOEA BATATAS L.) DI DATARAN MENENGAH SAREE (Munawar Khalil, 2016)

PENGARUH DOSIS PUPUK FOSFOR TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL BEBERAPA KLON UBI JALAR (IPOMOEA BATATAS L.) DI DATARAN MENENGAH (Dela Armanita, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy