//

PENGARUH MENONTON TALK SHOW DR OZ INDONESIA DI TRANS TV TERHADAP PERILAKU HIDUP SEHAT MASYARAKAT DI GAMPONG LAMPASEH KOTA KECAMATAN KUTA RAJA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ade Riski Ferdian - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Pengaruh Menonton Talk Show Dr Oz Indonesia di Trans TV Terhadap Perilaku Hidup Sehat Masyarakat di Gampong Lampaseh Kota Kecamatan Kuta Raja Banda Aceh”. Rumusan masalah pada penelitian ini yaitu apakah ada pengaruh menonton talk show Dr Oz Indonesia di Trans TV terhadap perilaku hidup sehat masyarakat di Gampong Lampaseh Kota Kecamatan Kuta Raja Banda Aceh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh menonton talk show Dr Oz Indonesia di Trans TV terhadap perilaku hidup sehat masyarakat di Gampong Lampaseh Kota Kecamatan Kuta Raja Banda Aceh. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori kultivasi dimana teori ini menjelaskan bahwa dampak yang dimunculkan oleh televisi dapat mempengaruhi sikap dan perilaku khalayak yang merupakan sasaran pada penelitian ini tentang perilaku hidup sehat. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode survei eksplanasi. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 100 responden yang terpilih dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan di dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan (Field Research) yaitu dengan menyebarkan kuesioner. Data primer dalam penelitian ini diperoleh dari kuesioner yang skala pengukurannya menggunakan skala likert dan diolah secara statistik dengan program SPSS versi 20.0 yaitu uji validitas dan reabilitas, uji hipotesis, uji normalitas, uji regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil dari analisis regresi linear sederhana bahwa terdapat pengaruh yang cukup positif antara menonton talk show Dr Oz Indonesia terhadap perilaku hidup sehat masyarakat di Gampong Lampaseh Kota dengan koefisien regresi 0,643 (hubungan yang cukup berarti). Hasil pengujian hipotesis diperoleh nilai hitung t hitung adalah 7,943dan nilai t tabel pada α 0,05 pada uji 2 sisi diketahui 1,984. Berdasarkan kriteria uji hipotesis yaitu jika thitung lebih besar dari t tabel (7,943> 1,984), maka Ha diterima. Oleh karena itu, dapat dinyatakan bahwa variabel menonton talk show Dr Oz Indonesia memiliki pengaruh yang positif dan signifikansi dengan variabel perilaku hidup sehat masyarakat. Artinya menonton talk show Dr Oz Indonesia dapat mempengaruhi perilaku hidup sehat masyarakat. Kata kunci:pengaruh, Dr Oz Indonesia, perilaku hidup sehat

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PREFERENSI MAHASISWA MENONTON ACARA TALK SHOW(STUDI KOMPARASI PADA TALK SHOW INDONESIA LAWYERS CLUB DAN MATA NAJWA) (SYARIFAH ARNIZA RACHELLA, 2015)

GAMBARAN FAKTOR – FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN KESEHATAN KELUARGA DI GAMPONG JAWA KECAMATAN KUTA RAJA KOTA BANDA ACEH TAHUN 2013 (Asmaul Husna, 2014)

KINERJA PANITIA PENGAWAS PEMILU PADA PEMILU LEGISLATIF TAHUN 2014 ( STUDI KASUS : PELANGGARAN ADMINISTRASI DAN MONEY POLITICS DI GAMPONG ALUE DEAH TEUNGOH, KECAMATAN MEURAXA DAN GAMPONG LAMPASEH KOTA, KECAMATAN KUTA RAJA, KOTA BANDA ACEH). (Yuni Rahayu, 2015)

PARTISIPASI MASYARAKAT DALAMRNPEMBANGUNAN GAMPONGRN(STUDI KASUS DI LAMPASEH ACEH KEC. MEURAXA PERIODE 2009-2014 DI KOTA BANDA ACEH) (husna, 2014)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI EFEKTIVITAS PENGELOLAAN DANA GAMPONG DI KECAMATAN KUTA ALAM KOTA BANDA ACEH (YOAN OKTARIANA RAS, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy