//

ANALISIS PELAYANAN PUBLIK PADA PDAM KOTA LANGSATERHADAP PENYEDIAAN KEBUTUHAN AIR BERSIH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang MAULIDAR - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Skripsi ini bertujuan untuk melihat sistem pelayanan PDAM dalam melayani kebutuhan masyarakat sehari-hari dan melihat bagaimana tingkat kepuasaan pelanggan yang diberikan oleh PDAM terkait ketersediaan air bersih. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah melalui kuesioner. Teknik analisa data yang digunakan adalah analisa tabel tunggal dan menggunakan rumus uji Korelasi Product Moment dari Pearson dengan bantuan perangkat lunak SPSS versi 20.0. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat yang menggunakan sambungan meteran (SR) Air dari instansi PDAM di Kecamatan Langsa Kota di 10 Gampong yang berjumlah 1605 SR dan diambil sampel hanya 94 SR. (1) Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai rhitung adalah sebesar 0,773 > nilai rtabel pada taraf signifikasi 0,05 atau a=5% pada uji dua sisi diketahui sebesar 0,201, berarti terdapat hubungan yang signifikan dan positif. (2) Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai rhitung adalah sebesar 0,643 > nilai rtabel pada taraf signifikasi 0,05 atau a=5% pada uji dua sisi diketahui sebesar 0,201, berarti terdapat hubungan yang signifikan dan positif. Kata Kunci : Kinerja, Pelayanan Publik dan Kepuasan. ABSTRACT This thesis aims to look PDAM service system to serve the needs of everyday people and see how the level of customer satisfaction related to municipal water availability. The method used in this research is quantitative research methods. Data collection techniques used in this research is through questionnaires. Data analysis technique used is the analysis of single table and using test formula of Pearson Product Moment Correlation with SPSS version 20.0. The population in this study are all people who use the connection meter (SR) Water from taps agencies in the District of City Langsa in 10 Village totaling SR 1605 and SR only 94 samples taken. (1) Based on the results of the study indicate that the value is equal to 0.773 rhitung> rtabel value at significance level of 0.05 or a = 5% on a two-tailed test is found to be 0,201, meaning there is a significant and positive relationship. (2) Based on the results of the study indicate that the value is equal to 0.643 rhitung> rtabel value at significance level of 0.05 or a = 5% on a two-tailed test is found to be 0,201, meaning there is a significant and positive relationship. Keywords: Performance, Public Service and Satisfaction.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

FAKTOR DOMINAN DAN STRATEGI PENYEDIAAN AIR BERSIH DI DESA RAWAN AIR BERSIH PADA KECAMATAN BAITUSSALAM KABUPATEN ACEH BESAR (Erwin Ferdinansyah, 2017)

ANALISIS PERENCANAAN DAN PEMILIHAN POMPA GUNA PEMENUHAN KEBUTUHAN AIR BERSIH PDAM TIRTA DAROY KOTA BANDA ACEH TAHUN 2029 (Arisyi Tawaqal, 2017)

KAJIAN PENYEDIAAN AIR BERSIH BAGI MASYARAKAT BERPENGHASILAN RENDAH GAMPONG JAWA KECAMATAN KUTA RAJA KOTA BANDA ACEH (Masri, 2014)

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) TIRTA DAROY TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI ZONA 3 DAN 4 KOTA BANDA ACEH (Ridwan, 2017)

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) TIRTA DAROY TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI ZONA 3 DAN 4 KOTA BANDA ACEH (Ridwan, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy