//

ANALISIS ELASTISITAS DAN MULTIPLIER PERTUMBUHAN EKONOMI LINTAS TIMUR ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang ANGGA PRATAMA - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Judul : Analisis Elastisitas dan Multiplier Pertumbuhan Ekonomi Lintas Timur Aceh Nama : Angga Pratama NIM : 1101101010085 Fakultas/Jurusan : Ekonomi/Ekonomi Pembangunan Dosen Pembimbing : Dr. Abd Jamal, S.E, M,si Konsentrasi : Ekonomi Regional Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui elastisitas dan multiplier sektor basis di Lintas Timur Aceh. Data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari Badan Pusat Statistik Aceh periode 2009-2013. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis Location Quotient (LQ), analisis Multiplier Basis dan analisis Elastisitas Sektor Basis. Berdasarkan hasil penelitian dengan menggunakan metode Location Quotient, terdapat variasi sektor unggulan di Lintas Timur Aceh yang ditunjukkan oleh koefisien-koefisien tertinggi pada setiap daerah. 54,55 persen (6 daerah) unggul di sektor sekunder, 18,18 persen (2 daerah) unggul pada sektor primer dan 27,27 persen (3daerah) unggul pada sektor tersier. Hasil multiplier basis menunjukkan secara rata-rata koefisien multiplier di Lintas Timur, besar pada kisaran 1,32 hingga 1,82. Hanya kabupaten Aceh Besar yang memiliki koefisien multiplier diatas dua. Secara umum koefisien elastisitas menjelaskan tingkat yang inelastis. Hanya tiga daerah yang memiliki koefisien elastisitas yang elastis. Kata kunci : Sektor Basis, Elastisitas Basis dan Multiplier Basis.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PRODUKSI TEMBAKAU DAN CUKAI TEMBAKAU TERHADAP ELASTISITAS KONSUMSI TEMBAKAU DI INDONESIA (RENI APRIDA, 2018)

ANALISIS TINGKAT KETIMPANGAN PENDAPATAN ANTAR KABUPATEN DI PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (Fani Irawan, 2021)

MIGRASI DAN PERTUMBUHAN EKONOMI DI ACEH (PUTRI RAUDHAH, 2018)

ANALISIS KEMAMPUAN KEUANGAN DAERAH DI KABUPATEN ACEH TIMUR (Irvan Syah Putra, 2020)

ANALISIS DAN PENANGANAN TITIK RAWAN KECELAKAAN LALU LINTAS (BLACK SPOT) (STUDI KASUS JALAN NASIONAL LINTAS TIMUR PROVINSI ACEH DI KABUPATEN ACEH UTARA) (Herman, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy