//

KEANEKARAGAMAN TUMBUHAN PEKARANGAN DI DESA CANE BARU KECAMATAN PANTAN CUACA KABUPATEN GAYO LUES

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang RUWAIDA - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci : keanekaragaman, tumbuhan, pekarangan Penelitian yang berjudul “Keanekaragaman Tumbuhan Pekarangan di Desa Cane Baru Kecamatan Pantan Cuaca Kabupaten Gayo Lues” ini bertujuan untuk mengetahui indeks keanekaragaman tumbuhan dan nilai penting spesies tumbuhan di pekarangan penduduk Desa Cane Baru Kecamatan Pantan Cuaca Kabupaten Gayo Lues. Populasi penelitian ini adalah semua jenis tumbuhan di pekarangan rumah pada 134 Kepala Keluarga. Sampel dalam penlitian ini adalah tumbuhan yang terdapat di 54 pekarangan (40%). Pekarangan penduduk dibedakan atas 3 tipe yaitu: datar, lembah, dan bukit. Penentuan sampel dilakukan secara subjektif dan pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode kuadrat. Analisis data menggunakan statistik sederhana dalam bentuk analisis vegetasi. Hasil analisis data menunjukkan bahwa indeks keanekaragaman dari kelompok pohon pada pekarangan datar 2,850 dikategorikan sedang, pekarangan lembah 2,679 dikategorikan sedang, dan pekarangan bukit 2,429 juga dikategorikan sedang. Kelompok semak dari pekarangan datar 2,553 dikategorikan sedang, pekarangan lembah 2,521 juga dikategorikan sedang sedangkan pekarangan bukit 1,716 dikategorikan rendah. Kelompok herba dari pekarangan datar 2,561 dikategorikan sedang, pekarangan lembah 3,101 dikategorikan tinggi, dan pekarangan bukit 1,679 dikategorikan rendah. Dengan demikian indeks keanekaragaman rata-rata tumbuhan dari kelompok pohon, semak, dan herba tergolong sedang.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ETNOBOTANI MASYARAKAT GAYO DI KECAMATAN BLANGKEJEREN, KABUPATEN GAYO LUES (Tuti Wahyuni, 2019)

JENIS TUMBUHAN PEKARANGAN SEKOLAH SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BIOLOGI DI SMP BLANGKEJEREN KABUPATEN GAYO LUES (Jumratul Aini, 2019)

KEANEKARAGAMAN JENIS TUMBUHAN DI PEKARANGAN SEKOLAH MENENGAH ATAS DI KABUPATEN ACEH SELATAN (cut nurviza, 2013)

PEMANFAATAN TUMBUHAN SEBAGAI OBAT DIABETES MELLITUS DAN DARAH TINGGI DI KECAMATAN BLANGJERANGO KABUPATEN GAYO LUES (KARTIKA WATI, 2020)

KEANEKARAGAMAN INSEKTA PERMUKAAN TANAH DI KAWASAN RAINFOREST LODGES KEDAH BUNGA LOW KECAMATAN BLANGJERAGO, KABUPATEN GAYO LUES (Kasmawati, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy