//

TINGKAT KEPUASAN KERJA DOKTER GIGI YANG BERTUGAS DI POLIKLINIK GIGI RUMAH SAKIT PEMERINTAH DI BANDA ACEH TAHUN 2015

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Lot Rahmat - Personal Name

Abstrak/Catatan

Name : Lot Rahmat Program Studi : Pendidikan Dokter Gigi Faculty : Kedokteran Gigi Title : Tingkat Kepuasan Dokter Gigi Yang Bertugas Di Poliklinik Gigi Rumah Sakit Pemerintah Di Banda Aceh Tahun 2015 Kepuasan kerja merupakan perasaan seseorang yang menyenangkan dan nyaman yang dirasakan disaat maupun setelah melakukan pekerjaannya. Kepuasan kerja dokter gigi secara individu sangat berpengaruh terhadap kinerja rumah sakit. Dokter gigi yang bekerja di poliklinik gigi rumah sakit pemerintah di Banda Aceh memiliki tingkat kepuasan yang berbeda. Kepuasan kerja dokter gigi dipengaruhi oleh faktor intrinsik meliputi keberhasilan; pengakuan; tanggungjawab; kemajuan, dan faktor ekstrinsik meliputi kebijakan dan administrasi umum; supervisi; upah/gaji; hubungan dengan rekan sekerja; kondisi kerja. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan dokter gigi yang bertugas di poliklinik gigi rumah sakit pemerintah di Banda Aceh pada tahun 2015. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif yang dimaksudkan untuk mengetahui tingkat kepuasan dokter gigi yang bekerja di rumah sakit Banda Aceh. Penelitian ini dilakukan di rumah sakit pemerintah Banda Aceh yaitu di RSUD Zainoel Abidin, RSUD Meuraxa, dan RS Bhayangkara Banda Aceh. Penelitian ini melibatkan sebanyak delapan dokter gigi yang bertugas di RSUD Zainoel Abidin, empat dokter gigi yang bertugas di RSUD Meuraxa, dan dua dokter gigi yang bertugas di RS Bhayangkara Banda Aceh. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa seluruh dokter gigi menyatakan puas bekerja di poliklinik gigi rumah di sakit pemerintah Banda Aceh. Kata Kunci: kepuasan kerja, dokter gigi, rumah sakit pemerintah, faktor intrinsik, dan faktor ekstrinsik.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN KOTA BANDA ACEH (Fara Fatika, 2017)

PENGUKURAN BEBAN KERJA MENTAL DOKTER GIGI TERHADAP JENIS PEKERJAAN MENGGUNAKAN METODE NASA-TLX (STUDI KASUS: RUMAH SAKIT GIGI DAN MULUT UNIVERSITAS SYIAH KUALA) (Hasri Ifanda, 2017)

HUBUNGAN PELAYANAN POLIKLINIK GIGI DAN MULUT RSUDZA DENGAN KEPUASAN PASIEN JKA BANDA ACEH TAHUN 2011 (Thisa Humaira, 2015)

GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN PADA PELAYANAN POLIKLINIK GIGI DAN MULUT DI PUSKESMAS KOTA BANDA ACEH (Muhammad Raditya Nanza, 2015)

GAMBARAN PEMANFAATAN PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT DI POLIKLINIK GIGI RUMAH SAKIT TK II ISKANDAR MUDA BANDA ACEH (STUDI BERDASARKAN PENGETAHUAN PASIEN DAN SIKAP PETUGAS KESEHATAN) (Azizah, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy