//

PERILAKU MAKAN BURUNG KUNTUL KECIL (EGRETTA GARZETTA) BERDASARKAN JUMLAH PATOKAN JANTAN DAN BETINA PADA HABITAT MANGROVE DAN PERSAWAHAN

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang INTAN ZAHARA - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian yang berjudul “Perilaku Makan burung Kuntul Kecil (Egretta garzetta) Berdasarkan Jumlah Patokan Jantan, Betina pada Habitat Mangrove dan Persawahan” telah dilaksanakan sejak bulan Maret s.d Oktober 2015. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perilaku makan (jumlah patokan jantan, betina) dan jenis makanan yang dimakan burung Kuntul Kecil (Egretta garzetta) pada habitat mangrove dan persawahan. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode focal animal sampling. Data yang diperoleh ditampilkan dalam bentuk grafik, untuk melihat perbedaan jumlah patok (jantan, betina) dan jenis makanan yang dimakan antara dua habitat menggunakan uji t. Hasil penelitian rata-rata jumlah patokan burung Kuntul Kecil (Egretta garzetta) di kawasan manggrove selama 10 hari tertinggi pada pukul 07.00-08.00 yaitu 39,8 sedangkan pada kawasan persawahan pada pukul 07.00-08.00 yaitu 37,7. Rata-rata jumlah patokan burung Kuntul Kecil (Egretta garzetta) jantan selama 10 hari tertinggi terdapat pada pukul 07.00-08.00 yaitu 40 sedangkan pada burung Kuntul Kecil (Egretta garzetta) betina terdapat pada pukul 07.00-08.00 yaitu 37,5. Kesimpulan penelitian ini adalah ditemukan perbedaan jumlah makan (berdasarkan jumlah patokan) oleh burung Kuntul Kecil (Egretta garzetta) di habitat mangrove dan persawahan dan terdapat perbedaan jumlah makan (berdasarkan jumlah patokan) oleh burung Kuntul Kecil (Egretta garzetta) antara jenis kelamin jantan dengan betina di habitat mangrove dan persawahan. Kata Kunci: Perilaku makan, Egretta garzetta, Mangrove, Persawahan.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

DESKRIPSI LOKASI MAKAN (FEEDING SITE) TIGA SPESIES BURUNG KUNTUL DALAM KAWASAN KECAMATAN BAITUSSALAM DAN KECAMATAN DARUSSALAM KABUPATEN ACEH BESAR (ERSA FEBRIANA, 2014)

KESELINGKUPAN RELUNG MAKANAN TIGA JENIS BURUNG KUNTUL DI KAWASAN MANGROVE GAMPONG TIBANG KECAMATAN SYIAH KUALA KOTA BANDA ACEH (Isnandar, 2018)

PERILAKU HARIAN BURUNG KUNTUL KECIL (EGRETTA GARZETTA) DI KAWASAN MANGROVE ALUE NAGA KOTA BANDA ACEH (Rizky Ahadi, 2017)

PERILAKU HARIAN BURUNG KUNTUL KECIL (EGRETTA GARZETTA) DI KAWASAN MANGROVE ALUE NAGA KOTA BANDA ACEH (Rizky Ahadi, 2017)

PERILAKU BERBIAK BURUNG KUNTUL KECIL (EGRETTA GARZETTA) DI DESA TIBANG, KOTA BANDA ACEH (Rachmat Wahid Churniadi, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy