//

PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI GERAK LURUS MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) DAN TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) DI MTS SWASTA BABUN NAJAH BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang FITRI ANISAH - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci: Hasil belajar, model pembelajaran STAD, model pembelajaran TAI. Penggunaan model pembelajaran yang kurang bervariasi mengakibatkan siswa cenderung tidak aktif, sehingga berpengaruh pada hasil belajar siswa . Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa pada materi gerak lurus menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dan TAI di MTs Swasta Babun Najah Banda Aceh. Populasi adalah siswa kelas VIII MTs Swasta Babun Najah Banda Aceh yang terdiri dari 4 kelas dengan jumlah sampel sebanyak 2 kelas. Penentuan sampel dilakukan secara purposive sampling dengan mengunakan pendekatan kuantitatif. Data dikumpulkan menggunakan tes tertulis yang terdiri dari pre test dan post test, kemudian diolah menggunakan uji statistik berupa uji-t yang terlebih dahulu diuji normalitas dan homogenitasnya. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh t hitung = 0,53 dan ttabel = 2,00. Oleh karena ⁄ ⁄ yaitu -2,00 < 0,53 < 2,00 maka H 0 diterima dan tolak H a. Dapat disimpulkan bahwa tidak ada perbedaan hasil belajar pada materi gerak lurus menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dan TAI di MTs Swasta Babun Najah Banda Aceh.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI GERAK LURUS MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) DAN TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) DI MTS SWASTA BABUN NAJAH BANDA ACEH (FITRI ANISAH, 2016)

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TAI (TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION) TERHADAP HASIL BELAJAR DAN MOTIVASI SISWA PADA MATERI PLANTAE (LUMUT) DI SMA NEGERI 1 BANDA ACEH (NOVIANA, 2015)

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN SEJARAH DI KELAS X SMAN 6 BANDA ACEH (DYAH NURSINA, 2013)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM RNASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) PADA MATERI PECAHANRNDI KELAS VII SMP NEGERI 3 BANDA ACEHRNTAHUN PELAJARAN 2014/2015 (ROZALIA, 2015)

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION DENGAN TIPE LEARNING TOGETHER PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS XI SMA NEGERI 1 BAITUSSALAM KABUPATEN ACEH BESAR. (Zia Ludhfi, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy