//

PENGARUH PROFESIONALISME DAN MOTIVASI KERJA KEPALA SEKOLAH TERHADAP KINERJA GURU PADA SMP NEGERI SE-KECAMATAN KUTA BARO

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang M. Sannusy - Personal Name
SubjectTEACHERS
WORK MOTIVATION
SUPERVISORS
Bahasa Indonesia
Fakultas Prog. Pascasarjana
Tahun Terbit 2016

Abstrak/Catatan

PENGARUH PROFESIONALISME DAN MOTIVASI KERJA KEPALA SEKOLAH TERHADAP KINERJA GURU PADA SMP NEGERI SE-KECAMATAN KUTA BARO Oleh : M. Sannusy Nim : 1009200050061 Komisi Pembimbing : 1. Prof. Dr. Yusrizal, M. Pd 2. Dr. Niswanto, M.Pd ABSTRAK Penelitian ini dengan judul “Pengaruh Profesionalisme dan Motivasi Kerja Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru pada SMP Negeri se-kecamatan Kuta Baro Aceh Besar. Adapun tempat penelitian ini adalah di Sekolah Menengah Pertama Negeri se-Kecamatan Kuta Baro Aceh Besar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh profesionalisme dan motivasi kerja kepala sekolah terhadap kinerja guru pada SMP Negeri se-kecamatan Kuta Baro. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, kuisioner. Populasi penelitian adalah semua guru yang ada di SMP Negeri Kuta Baro, sampel penelitian ditentukan berdasarkan tabel krejcie, dengan jumlah sampel sebanyak 44 orang. Hasil penelitian menunjukkan, terdapat pengaruh yang singnifikan antara profesionalisme kepala sekolah (X1) dan motivasi kerja kepala sekolah (X2) secara simultan terhadap kinerja guru (Y). Besarnya pengaruh dapat dilihat dari koefisien korelasi nilai hasil perhitungan secara simultan diperoleh nilai Fhitung sebesar 6,601, sedangkan Ftabel dengan tingkat signifikan α=5% adalah sebesar 2,02. hal ini memperlihatkan, berdasarkan perhitungan uji statistik Fhitung menunjukkan bahwa Fhitung >Ftabel yaitu 6,602 > 2,02 dengan tingkat probabilitas 0.000. dengan demikian perhitungan ini dapat diambil suatu keputusan bahwa hipotesis alternatif yang diajukan dapat diterima dan hipotesis nol ditolak, artinya bahwa profesionalisme (X1) dan motivasi kerja kepala sekolah (X2) secara bersama-sama berpengaruh terhadap kinerja guru (Y) pada SMP Negeri sekecamatan Kuta Baro Aceh Besar. Kata Kunci : Profesionalisme, Motivasi Kerja dan Kinerja Guru

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH KOMPETENSI, MOTIVASI, IKLIM ORGANISASI DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KEPUASAN KERJA SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA GURU SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI DI KOTA BANDA ACEH (IBNU SALDA, 2019)

GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI KERJA GURU SDN 69 BANDA ACEH (ELIDAYATI, 2018)

PENGARUH KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA GURU DI SMA NEGERI 7 BANDA ACEH (Firmawati, 2016)

HUBUNGAN MOTIVASI KERJA DAN SUPERVISI KEPALA SEKOLAH DENGAN KINERJA GURU SMP NEGERI DI KECAMATAN BABAHROT ACEH BARAT DAYA (AFDHAL JIHAD, 2017)

PENGARUH JOB EMBEDDEDNESS, KEPEMIMPINAN DAN MOTIVASI TERHADAP WORK ENGAGEMENT DAN IMPLIKASINYA PADA KINERJA PT. BANK BRI CABANG SIGLI (SELLA DIBA, 2021)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy